Dulu Menolak Real Madrid, Alexander Isak Kini Singkirkan Los Blancos

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 13:47:00 WIB
Dulu Menolak Real Madrid, Alexander Isak Kini Singkirkan Los Blancos
Pemain Real Sociedad Alexander Isak. (Foto: Instagram@realsociedad)

MADRID, iNews.id – Striker Real Sociedad Alexander Isak benar-benar jadi momok buat Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Swedia itu sudah dua kali membuat Los Blancos sakit hati.

Teranyar, Isak menjadi biang keladi yang menyebabkan Madrid kalah pada perempat final sekaligus tersingkir dari Copa del Rey. Pemuda berusia 20 tahun itu mencetak dua gol untuk membawa Sociedad menang 4-3 atas Sergio Ramos dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu.

Dua torehan tersebut dibukukannya pada menit ke-54 dan 56. Kemudian dua gol tim tamu lainnya hadir berkat sumbangan Martin Odegaard (22) dan Mikel Merino (69). Sementara tiga gol balasan Madrid diciptakan Marcelo (59), Rodrygo Goes (81) dan Nacho Fernandez (90).

Melansir Marca, ini bukan pertama kalinya Isak membuat Madrid patah hati. Sebelumnya pada 2017, dia merupakan pemain incaran Los Blancos lantaran digadang-gadang sebagai the next Zlatan Ibrahimovic.

Tapi Isak terang-terangan menolak berseragam klub juara Liga Champions 13 kali itu dan justru memilih Borussia Dortmund. Sayang, pria kelahiran Solna itu tak mampu menunjukkan taji bersama Die Borussen.

Dia mengawali kiprahnya di Dortmund B. Kemudian ketika masuk tim senior, Isak kesulitan menembus skuat utama, dan kemudian dipinjamkan ke Willem II pada 2018/2019, hingga akhirnya diboyong Sociedad awal musim ini.

Di Spanyol, Isak mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hingga kini, pemain bernomor punggung 19 itu sudah menyarangkan 13 gol dari 27 penampilan di semua kompetisi.

Editor : Haryo Jati Waseso