Liga Italia

Allegri Akui Maksimalkan Pelapis Jadi Alasan Kekalahan Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 14 April 2019 - 15:56 WIB
Allegri Akui Maksimalkan Pelapis Jadi Alasan Kekalahan Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Foto: Isabella BONOTTO/AFP)

FERRARA, iNews.id - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa perjudiannya menggunakan pemain muda menjadi penyebab kekalahan 1-2 dari SPAL pada giornata ke-32 Serie A di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Akibatnya, I Bianconeri harus menunda kepastian Scudetto kedelapan beruntun. 

Pada pertandingan itu, Juventus sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa menyegel gelar. Meski menurunkan tim pelapis, Si Nyonya Tua sebenarnya mampu mendominasi permainan.

Juventus bahkan memimpin terlebih dahulu melalui gol Moise Kean pada menit ke-30. Tetapi, Frosinone mampu membalikkan keunggulan melalui gol Kevin Bonifazi (49) dan Sergio Floccari (74). Allegri pun menilai gol Floccari tercipta karena kesalahan yang dilakukan pemainnya.

“Kami membuat kesalahan pada gol kedua mereka, meski permainan babak pertama sudah bagus. Semua bermain dengan baik, dan kami mengakui minimnya pengalaman mengakibatkan kekalahan,” kata Allegri di laman resmi Juventus.

Meski meraih hasil minor, pelatih berusia 51 tahun itu cukup puas dengan performa timnya. Apalagi, Allegri membutuhkan kekuatan penuh untuk menghadapi laga leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, sehingga rotasi harus dilakukannya.

“Membuat rekor begitu sulit karena kami harus mencurahkan energi, selain harus berkonsentrasi di Liga Champions. Mungkin pertandingan akan lebih mudah jika menurunkan pemain utama. Tetapi, kami memiliki tujuan pada laga berikutnya. 27 kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan sudah mengesankan,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso