Allegri: Pelatih Hebat Akan Gantikan Posisi Saya di Juventus

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 06:30 WIB
Allegri: Pelatih Hebat Akan Gantikan Posisi Saya di Juventus

Massimiliano Allegri (Foto: Calcio Style)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah resmi akan meninggalkan jabatannya akhir musim nanti. Dia yakin, ke depannya Si Nyonya Tua akan diasuh allenatore yang berkualitas. 
 
Manajemen klub memutuskan tidak memperpanjang masa abdi mantan allenatore AC Milan itu. Kegagalannya membawa Cristiano Ronaldo dkk berjaya di Liga Champions ditengarai menjadi penyebab. 
 
Padahal secara keseluruhan, prestasi nakhoda 51 tahun itu cukup lumayan. Selama mengabdi sejak 2014, 11 trofi berhasil dibawanya ke Allianz Stadium yaitu lima scudetto, empat Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. 
 
Walau masih cinta dengan Juve, Allegri harus mengucapkan selamat tinggal dengan tim yang identik dengan kostum belang hitam putih itu. Dia berharap ke depannya, Si Nyonya Tua mendapatkan pelatih yang bisa melanjutkan perjuangannya. 
 
“Butuh lima tahun untuk membangun Juve. Hidup berjalan, datang dan pergi. Saya akan akan pulang sekarang. Saya akan pulang dan menikmati waktu bersantai di laut,” kata Allegri dikutip Football Italia
 
“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan posisi ini. Tetapi Juve akan memilih pelatih bagus karena mereka klub hebat. Sudah lima tahun saya memberi cinta yang luar biasa. Lima tahun yang sangat berarti bagi saya,” ujarnya. 
 
Hingga kini, dia belum memutuskan untuk melanjutkan karier di mana. Paris Saint-Germain digadang-gadang bakal menjadi destinasi barunya.

Tapi yang pasti, Allegri tengah mempersiapkan Juve jelang bentrok Atalanta pada giornata ke-37 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. 


Editor : Abdul Haris