Liga Champions

Allegri Yakin Juventus Bisa Bongkar Kokohnya Pertahanan Atletico

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 23:25 WIB
Allegri Yakin Juventus Bisa Bongkar Kokohnya Pertahanan Atletico

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri optimistis timnya bisa membongkar pertahanan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (12/3/2019) dini hari WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 14.30 WIB.

Juventus dituntut mengejar defisit gol setelah pada pertemuan pertama takluk 0-2 di Wanda Metropolitano, Madrid. Secara matematis, pasukan Allegri minimal harus menang tiga gol tanpa balas jika ingin mendapat tiket perempat final.

Tapi secara logika, ambisi tersebut sulit diwujudkan mengingat Atletico merupakan tim yang memiliki pertahanan kokoh. Buktinya di La Liga musim ini, klub berjuluk Los Colchoneros tersebut baru kebobolan 17 kali dan merupakan yang paling sedikit dibandingkan 19 kontestan lainnya.

Skuat asuhan Diego Simeone itu juga tak pernah kebobolan pada lima laga terakhir di semua ajang, termasuk melawan Juve di leg pertama. Namun, catatan apik sang lawan tak membuat Allegri ciut nyali. Justru sebaliknya, mantan allenatore AC Milan itu semakin tertantang.

“Kami sangat menghormati tim yang solid. Kami tahu kualitas mereka. Kami tahu itu tidak mudah. Tetapi kami semua ingin melanjutkan petualangan di Liga Champions dan enggan berpikir kalau peluang sudah tertutup,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Atletico belum kebobolan pada lima pertandingan. Kami harus bermain dengan cara yang berbeda dibandingkan leg pertama. Saya ingin kami bermain dengan operan yang lebih vertikal, dengan kecepatan serta tekanan,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso