Ancelotti Senang Napoli Kunci Tiket Perempat Final Coppa Italia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 10:55 WIB
Ancelotti Senang Napoli Kunci Tiket Perempat Final Coppa Italia

Carlo Ancelotti (Foto: EuroSport)

NAPOLI, iNews.id – Pelatih Napoli Carlo Ancelotti puas timnya bisa mengawali 2019 dengan kemenangan atas Sassuolo 2-0 pada babak 16 besar Copp Italia di Stadio San Paolo, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. 
 
Tampil di hadapan publik sendiri, Napoli sukses mengatasi perlawanan Sassuolo. Kedua gol Napoli dicetak Arkadiusz Milik di menit ke-15 dan Fabian Ruiz (74). 
 
“Kami ingin memulai tahun ini dengan baik, dan berhasil mengatasi Sassuolo yang bermain bagus. Pendekatan kami di laga ini sudah positif, dan tak ada yang tahu bagaimana performa tim usai jeda musim dingin,” kata Ancelotti kepada Rai Sport
 
Pada babak perempat final, Napoli akan menghadapi AC Milan. Ancelotti merasa aneh, karena bakal menghadapi mantan tim asuhannya. Apalagi laga perempat final Coppa Italia akan digelar tiga hari setelah laga Serie A melawan Milan di San Siro, Minggu (27/1/2019). 
 
“Kami melaju ke babak selanjutnya, meski akan berat dan menarik. Keadaan itu membuat kami menghadapi Milan dua kali dalam waktu tiga hari pada Serie A dan Coppa. Kedua pertandingan itu sangat aneh bagi saya,” ujarnya. 
 
Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku akan berusaha untuk memenangkan Coppa Italia. Apalagi mereka kesulitan memburu titel Serie A, karena masih tertahan di peringkat kedua dengan poin 44. Mereka tertinggal sembilan angka dari Juventus yang masih nyaman di singgasana. 
 
“Coppa Italia salah satu target kami musim ini, dan kami akan memperjuangkannya. Kami harus bejuang dengan skuat yang ada. Jika tak bisa memenangkan Serie A, maka kami akan memperebutkan tempat kedua. Kami sedikit tertinggal di klasemen sementara,” tutur Ancelotti.


Editor : Abdul Haris