Uji Coba Internasional

Andalkan Duet Icardi-Dybala, Argentina Libas Meksiko

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 21 November 2018 - 11:46 WIB
Andalkan Duet Icardi-Dybala, Argentina Libas Meksiko

Striker Argentina Mauro Icardi (9) merayakan golnya ke gawang Meksiko pada uji coba di Estadio Malvinas Argentinas, Rabu (21/11/2018) pagi WIB. (Foto: AFP)

MENDOZA, iNews.id - Pelatih interim tim nasional Argentina Lionel Scaloni menduetkan Mauro Icardi dan Paulo Dybala saat menjamu Meksiko pada uji coba di Estadio Malvinas Argentinas, Rabu (21/11/2018) pagi WIB. Hasilnya, La Albicelete menang 2-0 yang kedua golnya dicetak duet bomber tersebut.

Gol pertama Argentina diciptakan Mauro Icardi ketika laga baru berjalan dua menit. Setelah itu, Meksiko langsung memperketat pertahanannya hingga babak pertama usai. Baru pada babak kedua anak asuhan Scaloni itu tampil lebih agresif sampai Paulo Dybala mencetak gol kedua pada menit ke-87. 

Scaloni mengaku sejak awal memang mengandalkan duet Icardi dengan Dybala. Apalagi keduanya memiliki performa cemerlang ketika tampil bersama Inter Milan dan Juventus pada kompetisi Serie A.  
 
“Saya senang karena hampir semua pemain yang saya panggil bermain semua. Kami paham Mauro Icardi dan Paulo Dybala mencetak gol tiap pekan di Italia, jadi mereka tak perlu diberi tekanan untuk memberi kebahagiaan,” ujarnya kepada Doble Amarilla

Pelatih berusia 40 tahun itu sebenarnya tidak mengira timnya bakal meraih kemenangan. Apalagi dirinya masih mencari skema yang tepat untuk Argentina. 
 
“Saya senang karena pertandingan ini berakhir dengan baik. Saya tidak menyangka bisa meraih kemenangan ini,” tutur pengganti Jorge Sampaoli itu.
 
“Kami membuat banyak perubahan karena pemain hanya berlatih sebentar. Meksiko bermain dengan baik di babak pertama dan membuat kami kesulitan. Baru di babak kedua kami mendapatkan peluang lebih banyak,” kata Scaloni. 


Editor : Abdul Haris