Anies Puji Jakmania yang Tertib Menonton Persija di SUGBK

Abdul Haris ยท Rabu, 21 November 2018 - 15:25 WIB
Anies Puji Jakmania yang Tertib Menonton Persija di SUGBK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melambaikan tangan ke arah Jakmania yang hadir saat Persija Jakarta meladeni Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018) sore. (Foto: persija.id)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan pujian terhadap suporter Persija Jakarta Jakmania yang tertib kala menonton tim kesayangannya melawan Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018) sore.

Ya, pada pertandingan tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipenuhi Jakmania. Menurut situs resmi PT Liga Indonesia Baru, ada 60.590 penonton yang hadir pada laga tersebut yang mayoritas mengenakan kostum berwarna oranye khas Persija.

Meski begitu, suasana tetap kondusif. Tak ada masalah yang terjadi sampai pertandingan usai. Persija pun sukses meraih kemenangan 3-0 pada laga tersebut melalui gol Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Hal inilah yang membuat Gubernur salut. Anies juga memuji perilaku Jakmania di luar stadion sebelum pertandingan yang tertib saat menggunakan fasilitas umum.

“Oh kondusif sekali. Bahkan saya terima laporan-laporan bahwa Jakmania menyebrang jalan dengan rapih, tertib, turun naik bus Transjakarta rapih dan tertib. Itu saya baca laporan-laporannya,”ujar Anis dikutip situs resmi Persija.

Anies berharap hal positif ini bisa terus dipertahankan agar nama Jakmania bisa selalu harum. “Sekali lagi keren nih, Jakmania keren, Persija juga keren, Ayo sama-sama jaga,” ucap Anies.

Sang Gubernur juga senang Persija bisa memenangkan pertandingan tersebut. Kemenangan itu menjaga asa tim Macan Kemayoran untuk kampiun Liga 1 musim ini. Saat ini, Persija ada di peringkat kedua klasemen dengan selisih satu angka dari PSM Makassar yang ada di puncak.

“Ini menjadi semangat buat kita semua. Kemudian saya berharap nanti Persija bisa menjaga kualitas permainan seperti ini. Dengan kualitas seperti ini insya Allah Persija bisa juara liga musim ini,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris