Bursa Transfer

Antar Ajax Juara Eredivisie, De Ligt Tak Mau Gegabah Putuskan Masa Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 13:11 WIB
Antar Ajax Juara Eredivisie, De Ligt Tak Mau Gegabah Putuskan Masa Depan

Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP)

DOETINCHEM, iNews.id - Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt mengaku enggan membicarakan masa depannya, usai meraih gelar Eredivisie bersama timnya dengan mengalahkan De Graafschap 4-1 di De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Dia baru ingin menentukan masa depannya ketika bursa transfer musim panas nanti dibuka.

De Ligt menjadi salah satu pemain yang diinginkan Barcelona untuk memperkuat lini pertahanan. Sebelumnya, keberhasilan Barca merekrut rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong diharapkan bisa memberikan pengaruh untuk De Ligt.

Bukan rahasia bek berusia 19 tahun itu juga diinginkan sejumlah klub besar Eropa lainnya seperti Juventus dan Real Madrid. Meski begitu, De Ligt tak mau tergesa-gesa dalam menentukan masa depannya.

Dia mengaku masih ingin menikmati momen juara Eredivisie yang baru didapatnya bersama Ajax. De Godenzonen menjadi juara dengan mengoleksi poin 86, unggul tiga angka dari PSV Eindhoven di peringkat kedua.

“Kami baru memenangkan Eredivisie dan sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakan kepergian bersama Frenkie de Jong. Saya harus memikirkannya dengan baik pada musim panas, dan lihat apa yang terjadi,” kata De Ligt.

Pemain tim nasional Belanda itu mengaku senang bisa meraih dua gelar musim ini. Selain juara Eredivisie, Ajax juga meraih titel Piala KNVB dengan mengalahkan Willem II dengan skor 4-0 pada babak final, Minggu (5/5/2019). Sayang, pada Liga Champions mereka terhenti di semifinal.

“Musim ini berjalan dengan sangat baik. Saya menikmati memenangkan Piala KNVB dan Eredivisie, meski disingkirkan Tottenham menyakitkan. Namun, saya suka dengan semangat tim ini,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso

TAG :