Piala Asia 2019

Arab Saudi Kalahkan Lebanon, Pizzi Puji Performa Hatan Bahebri

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 16:03 WIB
Arab Saudi Kalahkan Lebanon, Pizzi Puji Performa Hatan Bahebri

Para pemain Arab Saudi merayakan kemenangan atas Libanon 2-0 di Rashid Al-Maktoum Stadion, Dubai, pada Piala laga Grup E Asia 2019, Sabtu (12/1/2019) malam. (Foto: Khaled DESOUKI/AFP)

DUBAI, iNews.id - Pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi mengungkapkan winger Hatan Bahebri sebagai sosok vital dibalik kemenangan timnya atas Lebanon di Rashid Al-Maktoum Stadion, Dubai, pada Piala laga Grup E Asia 2019, Sabtu (12/1/2019) malam.

Pada pertandingan tersebut Bahebri memang tak mencetak gol, namun dia menjadi kreator dari gol kedua Arab Saudi yang dicetak Hussain Al-Mogahwi di menit ke-67. Sebelumnya, The Green Falcons unggul lebih dulu melalui gol yang dibuat Fahad Al-Muwallad di menit ke-12.

Bahebri memang menjadi pilihan utama Pizzi di turnamen ini. Kepercayaan sang pelatih pun dibayar dengan penampilan menawan dari pemain Al Shabab tersebut, meski Bahebri sempat mengalami cedera sebelum turnamen dimulai.

Pemain 26 tahun itu juga menunjukkan performa apiknya di pertandingan pertama Arab Saudi ketika menang 4-0 atas Korea Utara, Selasa (8/1/9/2019). Ketika, Bahebri menjadi pencetak gol pertama timnya.

“Dia menunjukkan dedikasi, konsentrasi dan kinerja yang besar. Dia adalah pemain yang bagus, tipe yang Anda inginkan berada di tim karena kualitasnya,” ujar Pizzi seperti dilansir The National.

Namun, Pizzi menegaskan Bahebri masih bisa berkembang lebih bagi lagi. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut berharap pemain kelahiran Jeddah itu melanjutkan kerja kerasnya.

“Saya berharap dia tak akan santai, tetapi melanjutkan untuk mendorong dirinya sendirimencapai level yang lebih baik dan terus berkembang. Dia memiliki kesempatan untuk bermain di kompetisi yang lebih baik lagi,” ujar mantan pembesut Valencia itu.

Bagi Arab Saudi, kemenangan ini membuat mereka sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Saat ini, Oumar Hawsawi dkk, saat berada berada di posisi puncak klasemen Grup E dengan poin 6. Pada laga terakhir, mereka akan menghadapi Qatar, Kamis (23/1/2019).


Editor : Haryo Jati Waseso