Liga 1

Arema FC Lakoni Jadwal Padat di Agustus, Milo Siapkan Strategi Jitu

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 21:45 WIB
Arema FC Lakoni Jadwal Padat di Agustus, Milo Siapkan Strategi Jitu

Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kanan). (Foto: Instagram@aremafcofficial)

MALANG, iNews.id – Agustus akan menjadi bulan yang sibuk untuk para penggawa Arema FC. Untuk itu, Pelatih Singo Edan Milomir Selsija sudah menyiapkan strategi jitu untuk melahap semua duel secara maksimal, yakni dengan merotasi pemain.

Sesuai jadwal yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hamka Hamzah dan kolega bakal bertanding enam kali pada Agustus. Tiga duel di antaranya akan berlangsung di kandang, sementara sisanya laga tandang.

Tapi, jadwal tersebut bertambah banyak setelah PT LIB menunda seluruh pekan keempat Liga 1 2019, termasuk laga Arema kontra Persib yang sejatinya digelar Jumat (14/6/2019) menjadi akhir Agustus. Jadwal pasti melawan Maung Bandung baru akan diumumkan selambat-lambatnya akhir bulan ini.

Penundaan tersebut dilakukan karena bentrok dengan agenda tim nasional Indonesia yang bakal menghadapi Vanuatu pada laga uji coba resmi FIFA di Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) malam. Menyikapi hal itu, Milo tak ingin ambil pusing.

“Agustus kami punya tujuh pertandingan. Tentu kami harus melakukan rotasi pemain. Ini trik kami. Dengan jadwal yang padat, kami butuh penyegaran tim. Rasanya tidak mungkin ada seorang pemain yang bisa bermain terus-menerus dalam situasi seperti ini,” kata Milo dilansir Wearemania.

Juru taktik asal Bosnia dan Herzegovina itu juga berdoa saat melakoni jadwal padat, tidak ada pemainnya yang cedera. Menurutnya hal itu akan mengganggu strategi rotasi yang akan diterapkan.

“Kalau ada pemain yang cedera, ini akan menjadi masalah tambahan bagi kami. Jelas dapat mengganggu persiapan kami. Untung saja, di beberapa posisi kami punya beberapa pemain yang bisa dimaksimalkan untuk rotasi,” ujarnya.

Saat ini, juara Piala Presiden 2019 itu masih mencari momen kebangkitan. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga 1, Arema hanya memetik satu kemenangan dan dua kekalahan. Akibatnya, klub kebanggaan Aremania itu bercokol di peringkat ke-11 berbekal nilai 3.

Berikut jadwal Arema di Liga 1 2019 pada bulan Agustus

1. Minggu, 4 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB
Persija Jakarta vs Arema FC

2. Kamis, 8 Agustus 2019, pukul 16.00 WIB
Kalteng Putra vs Arema FC

3. Kamis, 15 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB
Arema FC vs Persebaya Surabaya

4. Senin, 19 Agustus 2019, pukul 15.30 WIB
Arema FC vs Barito Putera

5. Minggu, 25 Agustus 2019, pukul 15.30 WIB
Bali United vs Arema FC

6. Sabtu, 31 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB
Arema FC vs PSIS Semarang

7. Masih menunggu konfirmasi
Arema FC vs Persib Bandung


Editor : Haryo Jati Waseso