Liga 1

Arema Menang Telak atas Persebaya, Seslija: Bukti Perbedaan Kualitas Mental

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 05:15 WIB
Arema Menang Telak atas Persebaya, Seslija: Bukti Perbedaan Kualitas Mental

Para pemain Arema FC merayakan kemenangan telak atas Persebaya Surabaya 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). (Foto: Instagram@aremafcofficial)

MALANG, iNews.id - Arema FC sukses mengalahkan rivalnya, Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di Stadion Kanjuruhan pada pekan ke-14 Liga 1, Kamis (15/8/2019). Hasil tersebut membuat Pelatih Arema Milomir Seslija semringah.

Laga ini bak sebuah kebangkitan bagi Singo Edan, mengingat pekan lalu ditaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-4. Pelatih yang akrab disapa Milo itu pun menjelaskan faktor yang menjadi penentu keberhasilan Arema.

“Sebelum pertandingan ini saya bilang, mungkin kunci untuk bisa memenangkan pertandingan ini adalah perbedaan kualitas mental pemain di lapangan. Para pemain Arema sudah membuktikannya di pertandingan ini,” tuturnya dikutip Wearemania.

Seslija mengungkapkan Arema sebenarnya berada pada posisi tak menguntungkan mengingat kekalahan yang didapat pada pertandingan sebelumnya. Namun, dia melihat pemainnya telah bermain maksimal dengan terusmenekan lawan.

“Secara keseluruhan, anak-anak bermain bagus, bermain pintar, membuat Persebaya tidak bisa membuat peluang, ini kerja yang bagus,” ujar pelatih berkebangsaan Bosnia &Herzegovina tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya sempat memberikan perlawanan di babak pertama. Tapi, Arema berhasil unggul di menit ke-29, lewat gol Dendi Santoso. Pada babak kedua, tuan rumah semakin gencar menggempur gawang Bajul Ijo.

Akhirnya Arthur Cunha menambah pundi-pundi gol Arema di menit ke-71, yang dilanjutkan dengan torehan Sylvano Comvalius (87) dan Makan Konate (90+2). Arema pun kini menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin.


Editor : Haryo Jati Waseso