Arema Tak Kebobolan untuk Pertama Kalinya, Milomir Seslija Semringah

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 16:40 WIB
Arema Tak Kebobolan untuk Pertama Kalinya, Milomir Seslija Semringah

Pelatih Arema FC Milomir Seslija. (Foto: Instagram@aremafcofficial)

PADANG, iNews.id - Arema FC untuk pertama kalinya di Liga 1 musim ini tak kebobolan, saat mengalahkan Semen Padang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (12/7/2019). Pelatih Arema Milomir Seslija mengaku senang atas hasil tersebut.

Pada laga itu, Arema cenderung bermain bertahan meski beberapa kali mendapat peluang emas. Akhirnya, Singo Edan mencetak gol di menit ke-39, lewat Dedik Setiawan yang memanfaatkan operan Sylvano Comvalius.

Lini pertahanan Arema memang tengah menjadi sorotan, mengingat dari 6 pertandingan yang sudah dilakoni, mereka telah kebobolan 10 kali. Lebih banyak dari jumlah sembilan gol yang mereka ciptakan.

“Ada yang lebih penting daripada sekadar membahas peluang kami yang gagal menjadi gol, yaitu akhirnya kami bisa mempertahankan clean sheet,” tutur pelatih berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina itu dikutip Wearemania.

Menurut pelatih yang akrab disapa Milo itu, hasil tak kebobolan ini menunjukkan timnya telah melakukan perbaikan di lini pertahanan. Dia menilai mereka sudah mampu bereaksi dengan baik menghadapi tim yang lebih agresif.

“Catatan clean sheet ini sangat penting, di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan, sehingga Semen Padang lebih banyak mendapatkan peluang, tapi semua berhasil kami gagalkan,” katanya.

Kemenangan atas Semen Padang, membuat Arema kini menduduki posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan poin 9. Torehan itu berbeda 7 poin dari PS Tira Persikabo yang kini menduduki posisi puncak klasemen.


Editor : Haryo Jati Waseso