Copa America 2019

Argentina di Ujung Tanduk, Messi: Saya Yakin Kami Akan Kalahkan Qatar

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 18:10 WIB
Argentina di Ujung Tanduk, Messi: Saya Yakin Kami Akan Kalahkan Qatar

Lionel Messi (Foto: AFP)

BELO HORIZONTE, iNews.id – Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi sadar timnya terancam tersingkir dari Copa America 2019.  Karenanya, dia ingin La Albiceleste tampil mati-matian saat bentrok Qatar pada matchday pamungkas Grup B di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. 
 
Nasib skuat asuhan Lionel Scaloni itu diujung tanduk setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Paraguay pada laga kedua Grup B di di Estadio Mineirao, Kamis (20/6/2019) pagi WIB. 
 
Pada laga tersebut, Argentina sempat tertinggal lebih dulu akibat torehan Richard Sanchez pada menit ke-37. Beruntung, Messi menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol dari titik putih (57). 
 
Kini dengan satu laga tersisa, pasukan Scaloni masih terdampar di dasar klasemen berbekal nilai 1, setara Qatar di tangga ketiga namun kalah selisih gol. Kedua tim tertinggal satu poin dari Paraguay di peringkat kedua, dan berbeda lima angka dari Kolombia di singgasana.  
 
Itu artinya, Argentina masih punya peluang untuk lolos dengan catatan mereka wajib menang melawan Qatar dan pada partai lain Paraguay bermain imbang atau kalah dari Kolombia di Arena Fonte Nova. 
 
“Beberapa menit pertama kami berhasil menguasai bola dengan baik. Setelah kebobolan, kami sedikit kacau. Di babak kedua, kami melakukan segalanya dan mendapat hasil imbang,” kata Messi dikutip BeSoccer
 
“Setelah ini, kami harus tetap menjadi tim yang solid dan meningkatkan permainan. Saya melihat dan yakin kalau kami akan memenangkan pertandingan berikutnya melawan Qatar,” ujarnya. 
 
Situasi tertekan seperti ini, mengingatkan pemuja sepak bola pada Piala Dunia 2018. Kala itu, Argentina juga tidak pernah menang dalam dua laga pertama Grup D setelah kalah 0-3 dari Kroasia dan diimbangi Islandia 1-1. 
 
Namun akhirnya, Messi dan kolega berhasil menang 2-1 atas Nigeria pada laga pamungkas grup sekaligus memastikan tiket babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up di bawah Kroasia.


Editor : Abdul Haris