Piala Dunia 2018

Argentina Gagal Kalahkan Islandia, Messi Ingin Menang Lawan Kroasia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 17 Juni 2018 - 05:36 WIB
Argentina Gagal Kalahkan Islandia, Messi Ingin Menang Lawan Kroasia

Penyerang timnas Argentina Lionel Messi. (Foto: Daily Mail)

MOSKOW, iNews.id - Argentina gagal mendapatkan nilai penuh usai ditahan imbang Islandia 1-1 pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Setelah gagal mengeksekusi penalti, Lionel Messi memilih untuk berkonsentrasi pada laga melawan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Sesungguhnya Tim Tango dapat memimpin terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero dari dalam kotak penalti pada menit ke-19. Tetapi, Islandia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-22, melalui gol Alfred Finbogasson.

Messi tidak ingin terus berlarut dalam kesedihan karena gagal meraih kemenangan. Untuk itu, dia bertekad memusatkan perhatian pada pertandingan selanjutnya.

“Sulit bagi kami untuk memanfaatkan peluang. Padahal kami lebih unggul dan harus menerima konsekuensinya. Saya akan melupakan pertandingan ini dan mengalahkan Kroasia,” kata Messi dari akun Twitter resmi timnas Argentina.

Pemain berusia 30 tahun itu tidak ingin hasil imbang tersebut dibesar-besarkan. Dia yakin dapat meraih hasil positif sesegera mungkin.

“Tidak perlu berlebihan. Pertandingan ini baru permulaan dan kami sadar tidak akan mudah. Hasil ini membuat kami lebih berjuang dan membenahi beberapa hal,” ujar pemain yang membela Barcelona itu.

Saat melawan Islandia, Argentina tampil dominan dan menguasai bola sebanyak 72 persen. Tetapi, mereka tak sanggup menyelesaikan peluang dengan baik, sehingga dari 26 kesempatan yang tercipta, 10 diantaranya ditepis oleh Kiper Islandia Hannes Halldorsson. Sedangkan, sembilan tembakan lainnya melenceng.

Puncaknya ketika Argentina mendapat hadiah penalti setelah Hordur Magnusson menjatuhkan Aguero di menit ke-63. Namun, Messi yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya karena tembakannya ditepis oleh Halldorsson.

Messi sempat mendapatkan peluang di menit ke-80 lewat tembakannya dari luar kotak penalti, tetapi bola belum menemui sasaran dan hasil imbang itu bertahan hingga laga usai.


Editor : Haryo Jati Waseso