Copa America 2019

Argentina Rebut Posisi Ketiga, Scaloni Soroti Kinerja Wasit

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 05:36 WIB
Argentina Rebut Posisi Ketiga, Scaloni Soroti Kinerja Wasit

Tim nasional Argentina menjadi tim peringkat ketiga Copa America usai mengalahkan Cile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. (Foto: Nelson ALMEIDA/AFP)

SAO PAULO, iNews.id - Tim nasional Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019 usai menang 2-1 atas Cile di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Sayang, pertandingan ini sedikit tercoreng dengan diusirnya Lionel Messi dari lapangan.

Walau meraih kemenangan, Pelatih Argentina Lionel Scaloni merasa pemainnya mendapat perlakuan yang tidak adil selama pertandingan itu. Dia menganggap ada sejumlah kejadian yang seharusnya ditinjau melalui Assisted Video Referee (VAR).

Dia juga mempertanyakan keputusan wasit yang mengusir Messi, setelah yang bersangkutan bertengkar dengan Pemain Cile Gary Medel. Medel akhirnya juga dikartu merah oleh wasit.

“Pertandingan ini rasanya aneh. Saya masih belum memahami bagaimana cara kerja VAR. Tampaknya wasit masih belum mengerti cara kerja VAR. Saya juga tak mengerti mengapa Messi harus diusir,” kata Scaloni di akun Twitter Argentina.

Gol pertama Argentina diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-12, yang memaksimalkan umpan Messi. Albiceleste kemudian menggandakan keunggulannya 10 menit kemudian lewat gol Paulo Dybala.

Pada menit ke-59, penggawa Argentina German Pezzela harus menjatuhkan pemain Cile di luar kotak penalti, dan wasit langsung menunjuk titik putih. Arturo Vidal yang dipercaya menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.


SUSUNAN PEMAIN 
ARGENTINA (4-3-3)
 
Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso (Funes 90); Messi, Aguero (Suarez 81), Dybala (Di Maria 67)
Pelatih: Lionel Scaloni 
 
CILE (3-1-4-2) 
Arias; Diaz, Medel, Jara (Maripan 50); Pulgar; Isla, Aranguiz (Castillo 83), Vidal, Beausejour; Sanchez (Fernandes 17), Vargas 
Pelatih: Reinaldo Rueda 


Editor : Haryo Jati Waseso