Uji Coba Internasional

Argentina Vs Meksiko: Scaloni Bocorkan Rahasia Kemenangan Tim Tango

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 15:18 WIB
Argentina Vs Meksiko: Scaloni Bocorkan Rahasia Kemenangan Tim Tango

Lautaro Martinez menyumbang tiga gol saat Timnas Argentina membungkam Meksiko 4-0 pada uji coba di Stadion Alamodome, San Antonio, Texas, Rabu (11/9/2019) pagi WIB. (Foto: DNA India)

SAN ANTONIO, iNews.id  Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni membocorkan rahasia kemenangan 4-0 skuatnya atas Timnas Meksiko pada uji coba internasional di Stadion Alamodome, Rabu (11/9/2019) pagi WIB.

Pada laga itu, Meksiko berusaha tampil menyerang pada awal pertandingan. Namun, Tim Tango bisa segera menangkal serangan lawan, sehingga Lautaro Martinez bisa mencetak gol pada menit ke-17, 22 dan 39, serta satu skor tambahan dari Leandro Paredes (33). 

Menurutnya, sukses timnya tersebut buat dari pemantauan yang dilakukannya terhadap pola permainan lawan. Sebelum laga, dia sudah menganalisis kekuatan sang lawan.

“Kami tahu cara bermain Meksiko, dan sehingga bisa mengendalikan keadaan. Kami senang karena menjalani pertandingan yang sempurna. Kami tahu Meksiko bakal mendominasi pada menit-menit awal, sehingga kami sudah bersiap,” kata Scloni di akun Twitter Timnas Argentina. 
 
“Jika ingin mendapatkan bola, maka kami harus menyerang dengan cepat. Bermain bertahan saja tidak cukup. Kami banyak menganalisis Meksiko dan mengetahui apa yang harus dilakukan.” tutur pelatih berusia 41 tahun itu. 
 
Pada pertandingan ini, Sacloni tak menggunakan jasa sejumlah pemain utama, dan banyak mengandalkan penggawa muda. Dia mengaku hal itu dilakukan agar seluruh pemain Argentina merasakan kebangaan yang sama. Selain itu, dia ingin semua pemain bersaing agar bisa mendapat tempat di skuat Tim Tango
 
“Rasanya hasil pertandingan ini bukan yang utama, tetapi tim ini sudah kuat. Saya ingin pemain yang tidak tampil merasa sama bangganya seperti Lautaro yang hattrick. Kami ingin memiliki tim yang kompetitif dan dihormati oleh lawan. Namun, ada saatnya seorang pemain harus digantikan,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris