Liga Inggris

Arsenal Gagal Bungkam MU, Emery: Pertahanan Masih Keropos

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 09:48 WIB
Arsenal Gagal Bungkam MU, Emery: Pertahanan Masih Keropos

Unai Emery (Foto: premierleague.com)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Arsenal Unai Emery mengeluhkan keroposnya pertahanan timnya saat imbang 2-2 kontra Manchester United (MU) pada pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, The Gunners bisa unggul terlebih dulu pada menit ke-26 berkat tandukan defender Skhodran Mustafi memanfaatkan sepak pojok. Namun empat menit berselang, gawang pasukan Emery kebobolan akibat torehan Antohny Martial. 
 
Memasuki babak kedua, Klub London Utara itu kembali unggul lewat sepakan Alexandre Lacazette (68). Namun keunggulan mereka hanya bertahan semenit sebelum MU kembali bisa menyamakan kedudukan melalui torehan Jesse Lingard. 
 
Saat diwawancarai BBC usai laga, Emery mengungkapkan sangat menyayangkan anak asuhnya tidak bisa meraup poin penuh di Manchester meski sudah dua kali unggul. Nakhoda Spanyol itu menilai, penyebab dua kali gawang timnya kebobolan adalah kelengahan pemain belakang. 
 
“Saya pikir kami mengendalikan permainan. Babak kedua lebih baik daripada yang pertama. Kami bisa memenangkan pertandingan ini, tetapi mereka (MU) menyamakan kedudukan sangat cepat setelah kedua gol kami,” kata Emery. 
 
“Setelah pertandingan ini, saya rasa kami perlu meningkatkan kualitas di area pertahanan. Tetapi kami harus juga menjaga keseimbangan agar tidak kehilangan peluang menyerang,” ujarnya. 
 
Hasil imbang tersebut sekaligus memperpanjang rekor Arsenal yang tidak terkalahkan pada 20 laga terakhir di semua ajang. Terakhir kali The Gunners takluk yakni dari Chelsea dengan skor 1-2 di Premier League, 18 Agustus lalu. 
 
Kemudian dengan tambahan satu poin, Lacazette dkk masih tertahan di peringkat kelima klasemen berbekal nilai 31 setara dengan Chelsea di tangga keempat namun kalah selisih gol. Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Huddersfield Town pada pekan ke-16 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.


Editor : Abdul Haris