Liga Inggris

Arsenal Kalahkan Watford, Emery Sukses Akhiri Catatan Kelam Timnya

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 05:15 WIB
Arsenal Kalahkan Watford, Emery Sukses Akhiri Catatan Kelam Timnya

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol yang dicetaknya ketika mengalahkan Watford 1-0 di Vicarage Road, Selasa (16/4/019). dini hari WIB. (Foto: Ben STANSALL/AFP)

WATFORD, iNews.id – Arsenal berhasil menciptakan clean sheet dan menang tipis 1-0 atas Watford pada pekan ke-34 Premier League di Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Hal itu rupanya membuat Pelatih Arsenal Unai Emery lega.

Kemenangan tersebut  juga mengakhiri catatan kelam The Gunners di laga tandang liga musim ini yang selalu kebobolan dari 15 pertandingan sebelumnya. Emery pun merasa senang, Mesut Oezil dkk bisa mengakhiri tren negatif tersebut.

“Tiga poin ini sangat penting. Kami berusaha konsisten dalam struktur, mempertahankan bola panjang dan mengatur bola. Pertandingan tadi sangat mengandalkan fisik. Tetapi tim ini dapat merespons dengan baik sekaligus mengakhiri catatan buruk di laga tandang,” kata Emery dikutip Football London.

Pada laga tadi, Klub London Utara itu sudah unggul kala pertandingan bergulir 10 menit. Berawal dari kesalahan kiper The Hornets Ben Foster yang berniat menendang jauh si kulit bundar. Bola justru mengenai kaki striker tim tamu Pierre-Emerick Aubameyang dan masuk ke gawangnya.

Tak mau malu di depan pendukung sendiri, Watford berusaha bangkit. Sayang, malapetaka menimpa mereka semenit berselang karena harus bermain dengan 10 orang setelah Troy Deeney dikartu merah karena menyikut Lucas Torreira. Bermain pincang, skuat asuhan Javi Gracia itu gagal mengubah keadaan hingga peluit panjang dibunyikan.

Bagi Arsenal, tambahan tiga poin tersebut membuat mereka naik ke posisi empat klasemen berbekal nilai 66. Raihan itu sebenarnya sama dengan Chelsea di tangga kelima, namun The Gunners masih unggul selisih gol.

SUSUNAN PEMAIN
WATFORD (3-5-2)
Foster; Janmaat, Catchart, Kabasele; Femenia (Success 59), Hughes, Capoue, Doucoure, Masina (Sema 87); Hughes, Deeney, Gray
Pelatih
: Javi Gracia

ARSENAL (4-2-3-1)
Leno; Mustafi, Koscielny, Mavropanos (Guendouzi 59), Monreal; Torreira (Oezil 46), Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey (Maitland-Niles 68), Iwobi; Aubameyang
Pelatih
: Unai Emery


Editor : Haryo Jati Waseso