Arsene Wenger Bandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 21:00:00 WIB
Arsene Wenger Bandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi
Mohamed Salah. (Foto: Bleacher Report)

DOHA, iNews.id – Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger membandingkan winger Liverpool Mohamed Salah dengan megabintang Barcelona Lionel Messi. Perbandingan ini diucapnya setelah Salah membantu The Reds menang 2-1 atas klub Meksiko Monterrey pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Khalifa International Stadium, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Kendati Salah tak mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Monterrey, perannya tetap tidak luput dari perhatian Wenger. Pemain asal mesir itu memberikan assist kepada Naby Keita yang mencetak gol pembuka pada menit ke-12.

Wenger menilai penampilan Salah di laga itu menjadi bukti dia telah menjelma jadi pemain yang lebih baik. Pria asal Prancis itu bahkan tak ragu menyamakannya dengan sosok Messi.

“Saya suka dengan perkembangannya, karena dia memiliki sentuhan seorang playmaker. Dia menciptakan peluang di sekitar kotak penalti dengan luar biasa. Dia seperti Messi,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Wenger mengaku suka dengan karakter pemain yang mampu mencetak gol, namun juga handal dalam memberikan umpan. Dengan begitu, sebuah klub bisa memiliki pemain yang lengkap.

“Saya suka dengan pemain yang bisa mencetak banyak gol, tetapi juga bisa memberikan assist. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang lengkap. Kami semua mengagumi dan menginginkan hal itu dari seorang pemain,” ujarnya.

Ketenangan dan kontribusi Salah bersama rekan-rekannya yang lain jelas diharapkan Klopp bisa muncul saat Liverpool menghadapi Flamengo di partai final demi bisa meraih trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka. The Reds bakal menghadapi Flamengo pada partai puncak yang juga digelar di stadion yang sama, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: