AS Roma

AS Roma Dikalahkan SPAL, Ranieri: Kami Seperti Bukan Sebuah Tim

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 16:53 WIB
AS Roma Dikalahkan SPAL, Ranieri: Kami Seperti Bukan Sebuah Tim

Pelatih AS Roma Claudio Ranieri. (Foto: Andreas SOLARO/AFP)

FERRARA, iNews.id - AS Roma mengalami kekalahan perdana bersama Claudio Ranieri, usai ditaklukkan SPAL 1-2 pada lanjutan Serie A di Stadio Paolo Mazza. Ranieri menegaskan timnya tak bermain sesuai ekspektasinya.

Pada laga itu, Il Lupi tertinggal lebih dulu setelah gawang Robin Olsen dijebol Mohamed Fares di menit ke-22. Roma sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Diego Perotti di menit ke-53.

Akhirnya, SPAL memastikan kemenangan lewat penalti Andrea Petagna di menit ke-59. Ranieri pun kecewa melihat penampilan anak asuhnya yang tak mampu bermain sebagai satu kesatuan.

“Kami menghadapi sebuah tim, tapi tak mampu bermain sebagai tim. Usaha tanpa adanya organisasi permainan tidaklah cukup. Ada beberapa pemain yang tak memiliki karakteristik ini, sedangkan yang lainnya minim kepercayaan diri,” ujar kepada Sky Italia.

Ranieri pun berharap timnya bisa belajar dari kekalahan ini. Apalagi, Roma kerap tergelincir ketika menghadapi tim yang tengah terancam degradasi dan memiliki motivasi seperti SPAL. Sebelumnya mereka takluk dari Udinese, Bologna dan Cagliari.

“Kami harus memiliki determinasi, lebih bermain sebagai sebuah tim dan meningkatkan strategi kami. Kami memang sudah bekerja keras, tetapi itu saja tidak cukup,” tutur mantan pembesut Fulham tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso