Liga Champions

AS Roma Kalahkan Porto 2-1, Di Francesco Sayangkan Timnya Kebobolan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 13:55 WIB
AS Roma Kalahkan Porto 2-1, Di Francesco Sayangkan Timnya Kebobolan

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco. (Foto: Andreas SOLARO/AFP)

ROMA, iNews.id – AS Roma berhasil membukukan kemenangan atas Porto 2-1, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Namun, Pelatih Roma Eusebio Di Francesco kecewa timnya kebobolan setelah unggul dua gol.

Pada pertandingan itu, Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan Roma lewat dua golnya di menit ke-70 dan 76. Keunggulan itu, membuat Roma lengah sehingga Porto bisa memperkecil ketinggalan Adrian Lopez (79). 

Di Francesco pun merasa gol balasan Dragoes itu tak seharusnya terjadi. Namun, dia merasa pertandingan ini menjadi awal yang baik untuk melapangkan jalan mereka jelang pertandingan leg kedua di Do Dragao, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

“Gol yang mereka ciptakan merupakan kesalahan kami, karena kejadiannya sungguh aneh. Kami sering membuat kesalahan, tetapi hal itu tak dipahami pada laga ini. Sungguh disayangkan kami tak meraih skor 2-0, tetapi saya tetap senang,” kata Di Francesco kepada Sky Sports.

Meski tim asuhannya kebobolan, pelatih berusia 49 tahun itu tetap memuji permainan Roma. Hasilnya, Porto kesulitan mengembangkan permainan dan hanya bisa melepaskan tujuh tembakan saja.

“Saya sedikit menyayangkan hasilnya, tetapi selamat kepada para pemain yang telah bermain solid dan menciptakan banyak peluang. Mereka juga mampu menekan lawan hingga kesulitan menyerang serta mencetak gol di saat yang tepat,” ujarnya.

Di Francesco menyadari leg kedua akan sulit dijalani timnya, karena Porto superior saat bermain di kandang sendiri. Namun, dia merasa timnya harus tetap tampil menyerang dan meminimalisir kesalahan agar peluang babak perempat final tetap terbuka.

 “Bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan adalah kesalahan. Sedikit saja, kesalahan bisa merubah segalanya. Permainan yang seimbang sangat penting, dan kami juga harus berkembang,” tutur Di Francesco.


Editor : Haryo Jati Waseso