Coppa Italia

Atalanta Tak Mendapat Penalti saat Dikalahkan Lazio, Gasperini Kecewa

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 05:45 WIB
Atalanta Tak Mendapat Penalti saat Dikalahkan Lazio, Gasperini Kecewa

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (Foto: Isabella BONOTTO/AFP)

ROMA, iNews.id - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai timnya kalah dari Lazio 0-2 pada final Coppa Italia, di Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Menurutnya, Atalanta pantas mendapat penalti di pertandingan tersebut.

Atalanta sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Mereka beberapa kali mengancam gawang Lazio, namun gol tak terjadi. Bahkan dua tembakan pemain La Dea mengenai tiang gawang.

Puncaknya saat tembakan Pemain Atalanta Marten de Roon mengenai tangan Bek Lazio Bastos di dalam kotak penalti. Namun, Wasit Luca Banti tak bereaksi. Dia bahkan tak menggunakan VAR, meski sejumlah pemain Atalanta memintanya.

Gasperini pun mempertanyakan keputusan sang pengadil. Menurutnya apa yang dilakukan wasit tak bisa diterima dan menunjukkan tidak adanya rasa hormat kepada para pendukung Atalanta.

“Ini sangat serius. Bola sedang menunju gawang dan itu jelas menyentuhnya (tangan Bastos). Sepanjang laga saya tak suka dengan Luca Banti, namun insiden itu jelas pantas mendapat peninjauan VAR,” tuturnya dikutip Rai Sport.

“Hal itu jelas mengubah segala yang sudah terjadi di Serie A musim ini, Ini begitu serius. Tak bisa dibenarkan dan tak bisa diterima,” ujar mantan pembesut Genoa dan Inter Milan tersebut.

Meski kecewa dengan insiden tersebut, Gasperini merasa laga berjalan dengan seru. Dia pun bisa menerima kekalahan itu, karena Lazio memang terbukti lebih tajam dibandingkan timnya.

“Babak final selalu seperti ujung pisau, dan kami mendapat sejumlah peluang emas di babak pertama, dengan mengenai taing gawang dua kali. Namun itulah yang terjadi dan mereka bisa mencetak gol lebih dulu,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso