Atasi Perlawanan Ducati, Marc Marquez Juara GP Prancis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 20:22 WIB
Atasi Perlawanan Ducati, Marc Marquez Juara GP Prancis

Pembalap Repsol Honda menjadi juara GP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam. (Foto: Instagram)

LE MANS, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez memenangkan Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam. Kemenangan Marquez itu merupakan yang ketiga musim ini, usai sebelumnya menjuarai GP Argentina dan Spanyol.

Marquez sempat mendapat perlawanan dari rider Ducati Corse Danilo Petrucci pada putaran pertama. Namun, The Baby Alien mampu mempertahankan keunggulannya dan memimpin di depan.

Petrucci yang kehilangan momentum pun ditempel oleh pembalap Pramac Ducati Jack Miller. Kondisi itu membuat  Petrucci kehilangan konsentrasi pada putaran ketiga sehingga disalip oleh Miller, rider Monster Yamaha Valentino Rossi, serta pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Meski begitu, Rossi tak bisa mempertahankan posisinya dan didahului Dovizioso satu putaran berikutnya. Memanfaatkan kondisi tersebut, Miller mulai mendekat Marquez.

Setelah beberapa saat menempel Marquez, Miller berhasil mendahului rider asal Spanyol itu untuk memimpin GP Prancis pada putaran keempat. Keduanya kemudian bersaing ketat, sehingga Dovizioso bisa mendekat.

Marquez kemudian berhasil melewati Miller pada putaran ketujuh. Dia mampu menjaga kecepatannya sehingga bisa melaju konsisten dan secara perlahan menciptakan jarak hingga 2,8 detik atas Miller.

Akibat kecepatan Miller yang terus berkurang, Dovizioso pun memanfaatkan situasi untuk mendahuluinya pada putaran ke-17. Miller bahkan didahului oleh Petrucci tiga putaran kemudian.

Dengan persiangan yang terjadi di belakangnya, keunggulan Marquez di posisi pertama pun semakin jauh. Dia mampu mengendalikan balapan hingga akhirnya memenangkan balapan itu.

HASIL GP PRANCIS


Editor : Haryo Jati Waseso