Atletico Madrid Tolak Keinginan Barcelona Mencicil Antoine Griezmann

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 16:48 WIB
Atletico Madrid Tolak Keinginan Barcelona Mencicil Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Upaya Barcelona mendapatkan pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann terus menemui hambatan. Terakhir, pihak Los Rojiblancos dikabarkan menolak permintaan Blaugrana untuk mencicil biaya transfer sang pemain.

Griezmann memang telah mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Wanda Metropolitano musim panas ini, meski masih memiliki kontrak hingga 2023. Tetapi, dia tak kunjung mengumumkan klub tujuannya.

Sudah menjadi rahasia umum jika Barcelona menginginkan Griezmann sejak 2018 lalu. Namun, Pihak Barcelona harus membayar 120 juta euro (Rp1,93 triliun) kepada Atletico untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu.

Tetapi seperti diwartakan Marca, Barcelona berkeinginan untuk mencicil pembayaran untuk Griezmann. Tetapi, Atletico tetap berpegang pada keyakinannya dan tak mau bernegosiasi lagi, karena menginginkan biaya transfer dibayar tunai.

Atletico dikabarkan memberikan alternative lain, yaitu dengan menyertakan Nelson sebagai bagian dari perekrutan pemain tim nasional Prancis tersebut. Tetapi, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mau kehilangan pemainnya itu.

Keadaan itu membuat Barcelona berusaha mengumpulkan dana yang dibutuhkan dan telah berbicara dengan pihak bank terakit kemungkinan peminjaman dana.

Klub berjulukan Blaugrana tersebut berencana untuk menyetorkan uang itu ke pihak La Liga pekan ini, sehingga bisa memperkenalkan Griezmann secepatnya.

Pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu berseragam Atletico sejak musim panas 2014. Sejak itu, Griezmann selalu dipercaya masuk ke tim utama. Total hingga kini, dia sudah melakoni 252 pertandingan dan mencetak 133 gol di semua kompetisi. 
 
Selama lima tahun mengabdi, Griezmann membantu Klub Ibu Kota Spanyol itu meraih tiga trofi antara lain, satu titel Piala Super Spanyol 2014, satu Liga Europa edisi 2017/2018, satu Piala Super Eropa 2018. 
 
Dengan kehadiran Griezmann, lini serang Barca tentu akan semakin menakutkan mengingat kini mereka sudah memiliki Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Malcom dan Lionel Messi. 


Editor : Haryo Jati Waseso