Liga Spanyol

Atletico Puncaki Klasemen La Liga, Simeone: Musim Masih Panjang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 02 September 2019 - 09:15 WIB
Atletico Puncaki Klasemen La Liga, Simeone: Musim Masih Panjang

Diego Simeone (Foto: Marca)

MADRID, iNews.id – Atletico Madrid mampu memuncaki klasemen sementara La Liga musim ini setelah melibas Eibar 3-2 pada jornada ketiga di Wanda Metropoiltano, Senin (2/9/2019) dini hari WIB.

Berkat hasil positif itu, Atletico kini mengepak poin 9, dan menjadi satu-satunya tim yang selalu menang, hingga jornada ketiga.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ingin pemainnya tetap membumi, dan menjaga ketenangannya. Dia ingin tren kemenangan itu berlanjut, tetapi dia sadar masih harus membangun timnya yang memiliki banyak pemain baru di dalamnya. 
 
“Dengan kehadiran pemain baru, kami harus memulai segalanya dari awal dan membangun tim kembali. Kami ingin terus meraih kemenangan, tetapi tidak mudah bersaing dengan banyak pemain datang dan pergi. Kami harus tetap tenang, karena musim ini masih panjang,” kata Simeone dikutip Marca
 
Pada pertandingan itu, Atletico sempat tertinggal terlebih dahulu, lewat aksi Charles Dias de Oliveira pada menit ketujuh. Eibar kemudian sukses menggandakan keunggulannya melalui torehan Anaitz Arbilla (19). 
 
Meski tertinggal, Atletico bisa bangkit dan berbalik memimpin berkat gol Joao Felix (27), Vitolo (52) dan Thomas Partey (90).

Banyak yang mempertanyakan langkah Simeone, ketika menggantikan Felix dengan Thomas pada menit ke-82. Namun, Simeone mampu membuktikan keputusannya itu berbuah kemenangan. 
 
“Saya sadar akan risiko yang hadir, ketika mengganti pemain. Saya melihat Joao Felix mulai lelah, dan Thomas Partey memiliki kekuatan untuk menyerang. Banyak yang mengira pergantian itu untuk bertahan, tetapi bisa untuk menyerang juga,” ujarnya. 
 
Juru taktik berpaspor Argentina itu sadar permainan timnya tidak sempurna terutama pada 20 menit pertama. Namun, dia mengapresiasi semangat pantang menyerah para penggawanya, sehingga bisa bangkit dan meraih poin penuh. 
 
“Tentunya kami membuat kesalahan, meski menang 3-2. Paling penting, kami harus bisa tetap memberikan perlawanan, meski mengalami kendala. Setelah 20 menit, baru kami bisa bermain lebih stabil,” tutur Simeone.

Editor : Abdul Haris