Liga Spanyol

Atletico Susah Payah Libas Leganes, Simeone Akui Harus Ganti Formasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 14:35 WIB
Atletico Susah Payah Libas Leganes, Simeone Akui Harus Ganti Formasi

Diego Simeone (Foto: Head Topics)

LEGANES, iNews.id – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui dirinya harus berpikir keras untuk bisa menang 1-0 atas Leganes pada jornada kedua La Liga di Estadio Municipal de Butarque, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Vitolo menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada laga tandang perdana Atletico itu. Memaksimalkan umpan Felix, Vitolo tanpa kesulitan menjebol gawang lawan pada menit ke-71.

Simeone mengaku gol baru bisa diciptakan setelah mengubah skema permainan timnya. Pasalnya, Los Rojiblancos memulai laga dengan formasi 3-1-4-2, sehingga Saul Niguez bisa membuka ruang serangan.

Namun, rupanya skema itu tak berjalan sesuai harapan, meski beberapa kali Alvaro Morata mendapat peluang. Akhirnya Simeone mengubah strateginya, sehingga bisa meraih kemenangan.

“Kami membutuhkan kemenangan, dan terus berusaha untuk mendapatkannya melalu berbagai cara. Kami mengubah banyak hal, dan berhasil menang,” kata Simeone kepada Marca.

“Kami memulai laga dengan tiga bek, karena Saul bisa menciptakan peluang dari sektor sayap. Hal itu memberikan hasil, karena Morata bisa mendapat peluang. Kami kemudian melakukan perubahan pada babak kedua, dan merasa lebih nyaman,” ujarnya.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Atletico di Estadio Municipal de Butarque sejak 2017. Pasalnya, mereka selalu kesulitan untuk mengalahkan Leganes di stadion itu.

Dengan hasil ini, Atletico berhasil menjalani dua jornada awal La Liga dengan poin penuh. Sebelumnya, mereka juga menang 1-0 atas Getafe, Senin (19/8/2019) dini hari WIB.

“Leganes tak pernah membiarkan kami bersantai, dan selalu kuat di kandang. Mereka sempat mengendalikan permainan, tetapi kami bisa mengatasinya. Kami bisa menjaga keunggulan lebih baik, ketimbang laga menghadapi Getafe,” tutur Simeone.

Editor : Abdul Haris