Babak 1: Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol Kontra Yordania

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 20:50 WIB
Babak 1: Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol Kontra Yordania

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

AMMAN, iNews.id –  Tim nasional Indonesia tertinggal 0-2 dari Yordania pada babak pertama uji coba di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) malam ini.   
 
Yordania mampu mengendalikan jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Mereka bahkan mendapat peluang ketika laga baru berjalan tujuh menit. Baha Faizal yang membongkar pertahanan Indonesia memberikan umpan kepada Khalil Bani Attiah. Namun, bola serangannya masih melambung ke atas mistar gawang. 
 
Tim Garuda kemudian berusaha untuk menyerang balik pada menit ke-13. Dedik Setiawan berhasil menggiring bola menuju kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih menyamping ke sisi gawang. 
 
Petaka bagi Tim Garuda terjadi pada menit ke-23 saat Yordania mampu memecah kebuntuan. Aksi individu Baha Faizal berhasil memperdaya pertahanan timnas dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa. 
 
Setelah itu, Yordania kembali berusaha untuk menembus pertahanan timnas. Pada menit ke-41, mereka bahkan menggandakan keunggulannya. Menerima umpan dari sisi kiri, Ahmed Ersan menerobos pertahanan Indonesia sebelum melepas tembakan yang tak bisa dibendung Andritany. 
 
SUSUNAN PEMAIN   
YORDANIA (4-2-3-1)  
 
Amer Shafi; Shelbayeh, Kattab, Arab, Hadad; Ateyah, Alrahman; Altamani, Ahmed Samer, Ahmed Ersan; Bahar Faisal 
Pelatih: Vital Borkelmans   
   
INDONESIA (3-4-3)   
Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Yanto Basna, Achmad Jufriyanto; Ruben Sanadi, Evan Dimas, Rizky Pellu, Rizky Pora; Riko Simanjuntak, Dedik Setiawan,  Ramdani Lestaluhu 
Pelatih: Simon McMenemy 


Editor : Abdul Haris