Babak I: Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:18 WIB
Babak I: Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam

Timnas Indonesia masih tertitnggal 0-1 dari Vietnam pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. (Foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id - Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam pada babak pertama laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam.

Kedua tim saling jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Hanya saja, upaya masing-masing skuat masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Akibatnya, bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan.

Vietnam kemudian berinisiatif untuk membangun serangan. Mereka bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-19. Namun, Kiper Timnas Muhammad Ridho masih sigap mengamankan gawangnya dari ancaman.

Indonesia kemudian tertinggal pada menit ke-26. Berawal dari sepak pojok, pertahanan Indonesia tidak sempurna dalam mengamankan bola. Hal itu dimaksimalkan oleh pemain Virtnam Do Duc Manh untuk menyambar bola dan menjebol gawang Timnas.

Tertinggal, tim Garuda mencoba untuk mencari gol penyeimbang. Mereka nyaris mendapatkannya pada menit ke-37. Sayang, tembakan salto yang dilepaskan Stefano Lilipaly masih belum menemui sasaran karena melebar.

Memasuki menit ke-41, Timnas kembali mendapat peluang untuk membuat skor imbang. Yanto Basna nyaris menyarangkan bola ke gawang Vietnam. Tetapi, sundulannya masih bisa ditangkap dan skor tak berubah hingga babak pertama usai.

SUSUNAN PEMAIN 
INDONESIA (4-2-3-1) 
M Ridho; Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Evan Dimas, Bayu Pradana; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani; Alberto Goncalves 
Pelatih: Simon McMenemy

VIETNAM (4-4-2) 
Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau; Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung, Pham Duc Huy, Nguyen Tien Linh; Nguyen Van Toan, Nguyen Quang Hai 
Pelatih: Park Hang-seo


Editor : Abdul Haris