Bagus Kahfi Petik Pengalaman Berharga Usai Hadapi Juventus

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:07 WIB
Bagus Kahfi Petik Pengalaman Berharga Usai Hadapi Juventus

Striker Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

TURIN, iNews.id - Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi belajar banyak dari pertandingan melawan Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) lalu. Menurutnya, tim-tim Italia punya pertahanan sangat rapat sehingga menyulitkan pergerakan para penyerang.

Bagus bersama tim Garuda Select harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Bagus berhasil mencetak gol usai melakukan kerja sama dengan David Maulana.

Diakuinya, pertahanan Juventus lebih disiplin ketimbang tim-tim lain. Dia membandingkan I Bianconeri dengan beberapa klub Inggris yang sebelumnya sudah dihadapi Garuda Select.

"Tim Italia lebih ketat dalam bertahan dibandingkan tim-tim Inggris. Kalau di Inggris, masih ada sedikit celah di lini belakang. Sementara di Italia benar-benar ketat. Contohnya Juventus ini. Makanya ketika mendapatkan kesempatan, saya harus memaksimalkannya," ujar Bagus dalam rilis yang diterima iNews.id.

Dalam sejarahnya, Italia memang dikenal dengan permainan bertahan yang sangat rapi. Tak heran, mereka memiliki sejumlah bek terkenal seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Garuda Select sendiri sudah tampil bagus meski hasilnya tidak memuaskan. Hal ini diakui oleh Danny Holmes selaku asisten pelatih.

"Pertandingan berjalan bagus. Banyak pelajaran dari permainan tim Italia seperti penguasaan bola, pertahanan, dan serangan balik. Kami mampu membuat beberapa peluang dan gol yang bagus. Para pemain tetap bersemangat sejak awal,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama