Bursa Transfer

Bakal Hengkang dari Man City, Guardiola Disebut Latih Juventus Musim Depan

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 04:24 WIB
Bakal Hengkang dari Man City, Guardiola Disebut Latih Juventus Musim Depan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id - Siapa yang akan menangani Juventus pada musim mendatang diyakini telah menemukan jawaban. Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan bakal berhenti dari klubnya untuk menjadi pembesut Juventus.

Kebersamaan Allegri dengan Si Nyonya Tua dipastikan berakhir pada akhir musim ini, meski kontraknya masih tersisa setahun lagi. Kegagalan Juventus menjadi juara Liga Champions musim ini dikabarkan menjadi penyebab.

Hal itulah yang membuat manajemen Juve mulai mencari pelatih dengan nama besar, dan pernah membawa timnya menjadi juara Liga Champions. Guardiola disebut sebagai sosok yang tepat, meski kontraknya dengan City masih tersisa dua tahun.

Musim ini dia baru menorehkan rekor bersama The Citizens, yaitu menjadi klub Inggris pertama yang meraih treble untuk kompetisi  domestik, Premier League, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, Guardiola pernah mengangkat trofi Liga Champions saat menangani Barcelona. Bakal bergabungnya pelatih berusia 48 tahun itu ke Juve diungkapkan Jurnalis Radio Sportiva Federico Gennarelli.

“Seharusnya ini menjadi hari yang menentukan. Memang benar. Pep #Guardiola akan menjadi pelatih baru #Juventus. Kontrak 4 tahun. Kesepakatan Tercapai,” cuit Gennnarelli di Twitter, seperti dikutip Metro.

Klaim ini muncul setelah Guardiola dikabarkan bertemu Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici di Milan. Paratici sempat terlihat di depan Palazzo Parigi Hotel tempat Guardiola menginap di Milan.

Kehadiran Guardiola di Milan karena mengikuti acara amal yang diselenggarakan oleh salah satu sponsornya. Sang pelatih disebut ingin meninggalkan City disebut karena ancaman hukuman larangan bermain di Liga Champions musim depan, terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Menurut sumber lainnya, Guardiola akan diperkenalkan sebagai bagian dari Juventus pada 14 Juni nanti. Bagi Guardiola, sepak bola Italia tidaklah asing untuknya karena dia pernah memperkuat Brescia dan AS Roma ketika masih bermain.
 


Editor : Haryo Jati Waseso