Belajar dari Kekalahan, Timnas U-19 Siap Hadapi Laga Kedua Kontra Iran

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 11 September 2019 - 01:15 WIB
Belajar dari Kekalahan, Timnas U-19 Siap Hadapi Laga Kedua Kontra Iran

Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi Iran U-19. Kali ini duel akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: Antara/Nova Wahyud)

YOGYAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 menelan hasil buruk pada laga uji coba, Sabtu (7/9/2019) lalu. Menghadapi Iran U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, skuat didikan Fakhri Husaini menyerah dengan skor 2-4.

Berkaca dari hasil tersebut, Fakhri mengaku sudah mengetahui kelemahan-kelemahan Garuda Nusantara. Hal itu jadi bekal penting untuk memperbaiki diri di laga kedua kontra Iran, Rabu (11/9/2019).

“Untuk laga ini, kami telah belajar dari pertemuan pertama. Kami memang kalah, tapi kami belajar banyak. Kami mendapatkan pengalaman berharga untuk dijadikan bahan evaluasi. Kami perbaiki dan anak-anak siap hadapi laga besok,” tutur Fakhri saat konfrensi pers, Selasa (10/9/2019).

Rotasi pemain masih dilakukan oleh pelatih 54 tahun ini. Dia ingin semua pemain mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya.

“Kami akan tetap melakukan rotasi. Ada sekitar delapan pemain yang belum mendapat kesempatan. Besok kami akan mainkan mereka,” ucapnya.

“Kami memiliki pemain dengan kecepatan dan akselerasi yang baik. Kami harus memanfaatkan potensi tersebut. Yang pasti kami akan main dengan gaya sendiri, dan memberikan yang terbaik di setiap laga,” ujar Fakhri menambahkan.

Pada bentrokan sebelumnya, gawang Indonesia dijebol Yasin Salmani, Ali Sobhani, Mahdi Hashemnezhad, dan Aria Barzegar. Sementara dua gol balasan ke gawang Iran dibuat Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Amiruddin Bagus Kaffi.


Editor : Bagusthira Evan Pratama