Liga 1

Bali United Diimbangi Persela, Borneo FC Gagal Lanjutkan Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 20:46 WIB
Bali United Diimbangi Persela, Borneo FC Gagal Lanjutkan Rekor

Bali United imbang 1-1 dengan Persela Lamongan (Foto: Liga 1)

GIANYAR, iNews.idBali United dipaksa meraih satu poin pada pekan ke-26 Liga 1 2019. Menjamu Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (31/10/2019) malam, Bali United imbang 1-1.

Tuan rumah dapat unggul lebih dulu di menit ke-24. Berawal dari umpan terukur Paulo Sergio, bola sukses disundul Melvin Platje yang lolos perangkap offside. Kiper Persela, Dwi Kuswanto sebenarnya punya ruang untuk menangkap si kulit bundar. Namun sayang, dia ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Persela tak menyerah begitu saja. Di sisa waktu babak pertama, mereka coba menekan pertahanan Bali United. Namun skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Bali United harus bermain dengan 10 orang. Pada menit 49, wasit mengusir Willian Pacheco karena menghantam wajah striker Persela, Alex Goncalves. Tanpa ampun, sang pengadil langsung memberi hukuman kartu merah.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Laskar Joko Tingkir. Sadar Bali United bermain lebih bertahan, mereka coba menciptakan peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti. Satu upaya Persela akhirnya berbuah gol di menit 66. Tendangan jarak jauh Arif Satria sukses merobek gawang Serdadu Tridatu.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Meski imbang, Bali United tetap memimpin klasemen dengan nilai 55. Sementara Persela tertahan di peringkat 15 dengan kepemilikan 24 poin.

Pada laga lainnya, Borneo FC gagal meneruskan rekor tanpa terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir. Catatan mereka dirusak Barito Putera saat keduanya bertarung di Stadion Demang Lehman Martapura.

Gol semata wayang Rafael Silva di menit ke-7 berhasil memberikan tiga poin untuk Laskar Antasari. Dengan hasil ini, Barito semakin menjauh dari zona degradasi. Mereka bertengger di peringkat 12 dengan mengemas 29 poin. Sementara Borneo terpaku di urutan ketiga dengan koleksi 41 angka.


Editor : Bagusthira Evan Pratama