Kratingdaeng Piala Indonesia

Bali United Gagal ke Semifinal, Teco Puji 2 Kiper Persija

Abdul Haris · Senin, 06 Mei 2019 - 16:30 WIB
Bali United Gagal ke Semifinal, Teco Puji 2 Kiper Persija

Stefano 'Teco' Cugurra (Foto: Bali United)

CIKARANG, iNews.id – Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memuji penampilan kedua kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar. Menurutnya, ketangguhan kedua penjaga gawang itulah yang menjadi salah satu kunci sukses tim Macan Kemayoran melaju ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Bali United harus mengakui keunggulan Persija setelah kandas 0-1 pada leg kedua babak delapan besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019) sore. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu, dicetak oleh Ismed Sofyan melalui titik putih pada menit ke-58.

Kekalahan itu membuat langkah tim Serdadu Tridatu terhenti karena kalah produktivitas gol tandang setelah laga pertama di Gianyar, Bali, menang 2-1.

Dalam dua laga tersebut, Teco menilai penampilan Andritany sangat luar biasa. Sehingga, banyak peluang Bali United yang gagal berujung gol.

“Dua kali kami bertemu Persija, dua kali juga kami menghadapi kiper bagus. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, tetapi Andritany tampil bagus kali ini (leg kedua), seperti Shahar yang juga main bagus saat di Bali,” kata Teco.

Lebih jauh, pelatih asal Brasil itu juga memuji penampilan tim lawan yang menurutnya memang pantas melaju ke babak berikutnya.

“Mereka bermain bagus. Kami juga sebenarnya main lebih bagus dari pertemuan pertama, meski saat itu kami bisa menang. Namun, setelah gol di babak kedua itu, kami kehilangan konsentrasi,” ujar pelatih yang musim lalu membantu Persija juara Liga 1 dan Piala Presiden 2018.


Editor : Abdul Haris