Bali United Juara Liga 1 2019, Stefano Teco Cugurra: Terima Kasih kepada Semua Elemen Tim

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 02 Desember 2019 - 22:11 WIB
Bali United Juara Liga 1 2019, Stefano Teco Cugurra: Terima Kasih kepada Semua Elemen Tim

Pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

PADANG, iNews.id - Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra tak bisa menyembunyikan kegembiraan atas keberhasilan menjadi juara Liga 1 2019. Dia pun berterima kasih kepada semua elemen tim baik pemain, manajemen dan pendukung.

Bali United memastikan gelar tersebut usai mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore. Pada pertandingan tersebut Ilija Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan dengan golnya di menit ke-51 dan85.

Raihan tiga poin itut membuat Bali United menduduki posisi teratas klasemen dengan nilai 63. Meski Liga 1 masih menyisakan 4 pertandingan lagi, Sedadu Tridatu sudah tak bisa dikejar tim yang ada di posisi kedua, Borneo FC yang memiliki poin 46.

Capaian maksimal Pesut Etam jika bisa memenangkan 4 pertandingan selanjutnya, hanya 58 poin, sehingga mustahil bagi mereka melewati Bali United. Teco pun menegaskan semuanya berjalan lancar pada musim ini, sehingga Bali United bisa menjadi juara.

“Terima kasih, pertama kepada pemain yang sudah bekerja keras musim ini. Kita mulai latihan Januari dan hari ini sudah selesai karena telah menjadi juara. Selain itu, juga terima kasih kepada komponen di dalam tim,” katanya.

Selain itu Teco juga menilai manajemen tim musim ini telah telah melakukan tugasnya dengan baik. Hal itu yang kemudian bisa menunjang Bali United sehingga bisa menjadi juara.

“Manajemen juga sangat bagus. Gaji tak pernah terlambat. Terus kita juga harus kerja keras untuk memenuhi keinginan manajemen. Mereka ingin berada di lima besar tapi kami malah menjadi juara,” tuturnya.

Mantan pembesut Persija Jakarta itu juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendukung Bali United, Semeton Dewata. Menurut Teco keberadaan mereka memberikan tambahan semangat untuk tim, khusunya saat bermain di kandang.

“Hampir semua pertandingan di Bali, stadion selalu penuh. Terima kasih banyak teman-teman suporter yang berada di Bali,” ujar pelatih berusia 45 tahun tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso