Ballon d’Or Lepas, Ronaldo Rebut Penghargaan Lain dari Ajang Serie A

Reynaldi Hermawan · Selasa, 03 Desember 2019 - 16:33 WIB
Ballon d’Or Lepas, Ronaldo Rebut Penghargaan Lain dari Ajang Serie A

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter @juventusfc)

MILAN, iNews.id – Trofi Ballon d'Or 2019 tak mampu diraih Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus tersebut harus mengakui keunggulan rivalnya, Lionel Messi yang telah mendapatkan penghargaan ini sebanyak enam kali.

Meski demikian, Ronaldo tidak pulang dengan tangan kosong. Sebab dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2018/2019.

Penghargaan tersebut didapatnya di Gran Gala del Calcio, Milan, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Dia terpilih usai membawa Juventus juara Serie A musim 2018/2019.

“Saya akan mencoba berbicara bahasa Italia. Saya bangga dianggap sebagai striker terbaik di Italia. Saya berterima kasih kepada rekan setim dan para pemain yang sudah memilih saya,” kata Ronaldo dikutip Football Italia.

“Setelah dua tahun berada di Italia, saya dapat mengatakan ini liga yang sangat sulit. Saya berterima kasih kepada semua orang karena memilih saya dan berharap tahun depan akan sama,” ujarnya.

Selain terpilih menjadi pemain terbaik, Ronaldo juga dinobatkan sebagai striker terhebat Serie A. Dia sejajar dengan penyerang Atalanta, Duvan Zapata dan striker andalan Sampdoria, Fabio Quagliarella.


Editor : Bagusthira Evan Pratama