Bambang Pamungkas Pensiun, Anies Baswedan: Dia Bukan Milik Jakarta, tapi Idola Indonesia

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 22:20 WIB
Bambang Pamungkas Pensiun, Anies Baswedan: Dia Bukan Milik Jakarta, tapi Idola Indonesia

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Foto: Dok Persija)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir menyaksikan laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa (17/12/2019) malam. Di momen tersebut, Anies seraya memberi ucapan terima kepada Bambang Pamungkas yang telah memutuskan pensiun.

Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut mengakhiri karier profesionalnya di umur 39 tahun. Dia dianggap pemain legendaris karena telah berjasa untuk kubu Macan Kemayoran.

"Malam ini malam bersejarah. Putra terbaik yang bermain untuk Persija, saudara kita, Bambang Pamungkas mengakhiri perannya di lapangan hijau. Tapi legendanya tidak pernah berhenti dalam sejarah Persija," kata Anies di hadapan ribuan The Jakmania.

"Selama 20 tahun Bepe menjadi legenda di lapangan hijau. Dia menjadi inspirasi untuk anak-anak muda. Dia selalu menunjukkan sportivitas. Dia bukan hanya milik Jakarta, tapi dia juga idola Indonesia. Jakarta bangga, Persija bangga, The Jak bangga, kita semua malam hari ini tidak akan pernah lupa atas perannya di lapangan hijau. Terima kasih untuk Bepe," tuturnya.

Anies berjanji akan mengajak sang pemain dalam acara peresmian Stadion BMW yang sedang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bahkan Bepe dipersilakan menendang bola pertama sebagai simbol pembukaan stadion tersebut.

Namun sayang, momen perpisahan ini tercoreng karena Persija kalah dari Persebaya. Gol Osvaldo Haay dan David da Silva hanya mampu dibalas sekali oleh Marko Simic.

Editor : Bagusthira Evan Pratama