Banyak Dapat Bantuan, Benzema Anggap Zidane seperti Kakak

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 23:45 WIB
Banyak Dapat Bantuan, Benzema Anggap Zidane seperti Kakak

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) bercanda dengan striker Karim Benzema di sela-sela pertandingan beberapa waktu lalu. (Foto: ESPN)

MADRID, iNews.id  Penyerang Real Madrid Karim Benzema menganggap hubungannya dengan sang Pelatih Zinedine Zidane sebagai seorang kakak dan adik. Dia menganggap arsiteknya itu banyak membantunya sepanjang karier, meski terkadang berbeda pendapat. 
 
Kehadiran Zidane di Madrid memang begitu menguntungkan bagi Benzema. Pasalnya, dia tampak kurang begitu akur terhadap dua pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Benzema pun mengaku hubungannya yang erat dengan Zidane menjadi salah satu faktor yang membuatnya nyaman.  
 
“Hubungan saya dengan Zidane sangat istimewa. Saya senang dengan caranya berbicara dan hubungan kami telah dimulai sejak lama. Lebih dari sekadar teman, dia merupakan bagian dari keluarga, meski tetap memberikan kritik, bagai seorang kakak,” kata Benzema kepada AS
 
“Waktu saya di Madrid sejak 2009 sudah sangat bagus. Saya sendiri telah berkembang, dan bangga bisa membela salah satu tim terbaik di dunia. Saya sudah bertemu Zidane sebelum dia menjadi pelatih, dan dia sangat membantu,” ucapnya. 
 
Pemain asal Prancis itu menjelma menjadi juru gedor utama Real Madrid musim ini sepeninggal Cristiano Ronaldo. Mantan penyerang Olympique Lyon tersebut sudah mengemas 30 gol sepanjang musim ini, terbanyak di antara penggawa Los Blancos lainnya. 
 
“Tahun ini kemungkinan merupakan yang terbaik sepanjang karier. Saya senang, namun musim ini sungguh berat, karena kami tak memenangkan apa pun. Kami ingin bisa terus berkembang,” ujar pemain berusia 31 tahun itu. 
 
“Mungkin saya pemimpin, setelah pemain yang hebat meninggalkan tim. Namun, kerja sama tim menjadi yang utama. Penyerang yang bagus tak hanya mencetak gol, tetapi juga harus ikut bermain, membuka celah dan membantu tim, serta bergerang dengan tepat,” ujar Benzema.


Editor : Abdul Haris