Barcelona Belum Sodorkan Perpanjangan Kontrak, Jordi Alba Tenang

Reynaldi Hermawan · Senin, 14 Januari 2019 - 18:34 WIB
Barcelona Belum Sodorkan Perpanjangan Kontrak, Jordi Alba Tenang

Pemain Barcelona Jordi Alba (tengah). (Foto: LLUIS GENE/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Bek kiri Barcelona Jordi Alba tetap tenang meski hingga kini manajemen klub belum menyodorkan kontrak baru untuknya. Dia mengungkapkannya usai membawa Blaugrana menang 3-0 atas Eibar pada jornada ke-19 La Liga di Camp Nou, Senin (15/1/2019) dini hari WIB.

Pada kontrak sebelumnya, durasi masa abdi pemain 29 tahun itu di Barca akan habis 2020 mendatang. Namun, hingga kini Alba mengaku belum ada tanda-tanda klub untuk memperpanjang kontraknya.

Bek yang mengantarkan tim nasional Spanyol juara Piala Eropa 2012 itu bergabung ke Barca sejak diboyong dari Valencia pada musim panas 2012. Sejak saat itu, Alba selalu dipercaya tampil di skuat utama dan telah melakoni 271 pertandingan serta mencetak 14 gol di semua ajang.

Berkat kontribusinya, Barca meraih empat titel juara La Liga, empat gelar Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub. Pencapaian itu membuat Alba kian yakin Blaugrana akan menyodorkan kontrak baru untuknya.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh klub, sehingga belum membicarakan kontrak. Mungkin mereka masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk melakukannya. Tapi sejujurnya saya santai dengan hal itu,” kata Alba dikutip Marca.

Defender kidal binaan La Masia itu mengungkapkan, jika bisa memilih dia ingin pensiun di Camp Nou. Alba tak ingin meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya sebagai pesepak bola.

“Saya ingin tetap berada di Barca. Saya sangat mencintai dan mendukung klub ini. Tapi masalah kontrak saya, semua tergantung pada klub,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso