Liga Spanyol

Barcelona Dikalahkan Celta Vigo 0-2, Dembele Cedera Hamstring

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 05 Mei 2019 - 05:45 WIB
Barcelona Dikalahkan Celta Vigo 0-2, Dembele Cedera Hamstring

Winger Ousmane Dembele terduduk karena menderita cedera hamstring saat Barcelona meladeni Celta Vigo pada jornada ke-36 La Liga di Municipal de Balaidos, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

VIGO, iNews.id – Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Celta Vigo pada jornada ke-36 La Liga di Municipal de Balaidos, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Sialnya, mereka juga harus kehilangan winger Ousmane Dembele yang ditarik keluar akibat cedera hamstring kala pertandingan baru bergulir empat menit. 
 
Pelatih Barca Ernesto Valverde menurunkan tim pelapis pada duel tersebut. Nama-nama beken seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic diistirahatkan. 
 
Sementara Dembele dipercaya sebagai starter di lini serang bersama Malcom dan Kevin Prince Boateng. Sayang, pemain Prancis itu menderita cedera hamstring setelah melakukan sprint dan akhirnya digantikan pemain muda Alex Collado pada menit ke-6. 
 
Usai laga, Valverde kecewa salah satu pemain andalannya dibekap cedera. Padahal setelah ini, Klub Katalan itu akan terbang ke Inggris guna melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Saat ini, Barca berada di atas angin karena menang 3-0 pada pertemuan di Camp Nou. 
 
“Dembele sepertinya menderita cedera otot. Kami akan menunggu hingga Minggu untuk menilai tingkat keparahan cedera. Dia pemain penting bagi kami. Cedera tersebut merupakan pukulan besar bagi kami karena setelah ini Barca akan menghadapi pertandingan besar,” kata Valverde dikutip Marca
 
Pada laga tersebut, Barca kalah akibat dua gol Celta di babak kedua yang dicetak Maxi Gomez pada menit ke-67 dan penalti Iago Aspas dua menit jelang waktu normal usai. Menilai kekalahan tersebut, Valverde memakluminya mengingat Blaugrana hanya menurunkan pelapis. 
 
“Kami bermain dengan banyak wajah baru. Di babak kedua, kami tidak dapat melakukan apa yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Secara keseluruhan, kami mendominasi pertandingan. Gol pertama mereka datang dan itu memberi mereka semangat untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya. 
 
Kekalahan tersebut tak terlalu berpengaruh untuk Barca yang sudah dipastikan juara La Liga musim ini. Dembele dan kolega masih duduk di puncak klasemen dengan nilai 83, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di tangga kedua.

Editor : Abdul Haris