Liga Champions

Barcelona Jumpa MU, Pique: Saatnya Pulang ke Rumah Kedua

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:27 WIB
Barcelona Jumpa MU, Pique: Saatnya Pulang ke Rumah Kedua

Gerard Pique (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Bek Barcelona Gerard Pique antusias jelang menghadapi mantan klubnya Manchester United (MU) pada perempat final Liga Champions. Dia sudah menganggap Old Trafford sebagai rumah keduanya setelah Camp Nou. 
 
Dalam akun Twitter-nya @3gerardpique, dia mengungkakan senang bisa kembali bertemu The Red Devils, setelah terakhir kali pada final Liga Champions 2011. Kala itu, Pique dkk berhasil menang 3-1 di Wembley. 
 
Sementara musim ini. pertemuan pertama akan digelar di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Kemudian setelahnya, Barca yang akan menjamu MU di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. 
 
“Saya kembali ke rumah kedua @ManUtd,” cuit Pique. 
 
Dilansir Marca, Pique memulai kariernya di akademi Barca yaitu La Masia sejak 1997. Kemudian Oktober 2004, dia direkrut Sir Alex Ferguson untuk berseragam The Red Devils saat usianya masih 16 tahun. 
 
Pada musim perdananya, suami dari penyanyi Shakira itu bermain sebagai bek tengah hanya satu kali selama 27 menit di penyisihan grup Liga Champions melawan Fenerbahce. 
 
Dalam kampanye keduanya, defender 32 tahun itu bermain tiga kali di Premier Leaegue. Kemudian musim berikutnya, Pique dipinjamkan ke Real Zaragoza dan mendapat kesempatan bermain 28 pertandingan di semua ajang. 
 
Setelah itu, pada 2007/2008, dia kembali diasuh Sir Alex dan mulai diberi banyak menit bermain. Pria yang membawa tim nasional Spanyol juara dunia 2010 itu dipercaya tampil 12 kali, sembilan di Premier League dan sisanya di ajang Liga Champions. 
 
Namun, Pique yang saat itu masih tergolong muda kesulitan menembus skuat utama karena lini pertahanan MU diisi pemain-pemain kelas wahid seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Mikael Silvestre dan Gabriel Heinze. 
 
Meski begitu, dia tetap bisa belajar bagaimana menjadi seorang bek hebat dari keempat pemain tersebut. Bersama Cristiano Ronaldo saat itu, Pique berhasil membawa pulang trofi Premier League dan Liga Champions ke Old Trafford sebelum akhirnya kembali ke Barca, Mei 2008. 
 
Tahun pertama bersama Barca, bek jangkung 194cm itu langsung menjadi duet serasi Carles Puyol di lini pertahanan. Hingga kini, sosok Pique masih tak tergantikan di skuat utama. Total, dia sudah memainkan 485 pertandingan di semua kompetisi dengan berseragam biru merah.


Editor : Abdul Haris