Liga Spanyol

Barcelona Kembali Raih Hasil Imbang, Valverde: Kami Masih Kuat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 19:46 WIB
Barcelona Kembali Raih Hasil Imbang, Valverde: Kami Masih Kuat

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (Foto: ANDER GILLENEA / AFP)

BILBAO, iNews.id - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde optimistis posisi Blaugrana di klasemen sementara La Liga tak akan terpengaruh dengan hasil imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao pada jornada ke-23 di Stadion San Mames Barria, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. 

Barcelona memang masih memimpin klasemen sementara dengan poin 51. Jarak mereka dengan Real Madrid di tempat kedua juga masih 6 poin. Madrid menjadi runner-up, setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-1, Sabtu (9/2/2019). Keadaan itu membuat Valverde yakin gelar juara masih bisa diraih.

“Kami memulai jornada dengan keunggulan enam poin, dan sekarang posisinya masih sama. Jika perhitungan saya sesuai, posisi kami masih kuat. Tetapi, sekarang kami harus terus memenangkan pertandingan hingga akhir musim,” kata Valverde kepada Marca.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengakui anak asuhnya sempat kesulitan untuk menerapkan strategi yang diinginkannya pada babak pertama. Kendati demikian, dia cukup puas karena Barcelona bisa menampilkan performa yang lebih baik di babak kedua.

“Ritme pertandingan pada babak pertama tidak beraturan. Selain itu, mereka juga bermain cukup menekan. Permainan kami menjadi lebih bagus pada paruh kedua,” ujarnya.

Banyak yang menduga penampilan Barcelona yang belum stabil musim ini diakibatkan oleh padatnya jadwal. Apalagi hasil itu merupakan merupakan skor imbang ketiga yang didapat Barcelona secara beruntun di semua ajang. 

Sebelumnya, pada dua laga di Camp Nou, Blaugrana juga ditahan 2-2 Valencia pada La Liga, Sabtu (2/2/2019). Kemudian mereka kembali imbang 1-1 ketika menjalani laga El Classico kontra Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu (6/2/2019) dini hari WIB. Namun, Valverde merasa hal itubukan menjadi penyebab hasil minor yang didapat timnya.

“Saya tidak ingin menyalahkan ketatnya jadwal pertandingan. Semua tim yang ingin meraih trofi mengalaminya. Jadi rasanya perkara jadwal bukan suatu masalah,” tutur Valverde.


Editor : Haryo Jati Waseso