Barcelona Sodorkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 17 November 2019 - 19:00 WIB
Barcelona Sodorkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Penyerang Barcelona Lionel Messi. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal memastikan pihaknya sudah menyodorkan kontrak baru kepada megabintang Lionel Messi. Klub Katalan itu tak rela jika idola para Cules itu pergi meninggalkan Camp Nou.

Kontra Messi bersama Blaugrana memang masih tersisa 18 bulan lagi atau hingga Juni 2021. Namun, pemain terbaik dunia enam kali itu punya klausul dalam kontraknya saat ini yang bisa membuatnya hengkang di akhir musim nanti.

Kondisi tersebut membuat petinggi Barcelona ketar-ketir. Mereka tak ingin kehilangan sosok pemain yang sudah berjasa menghadirkan 34 piala ke Camp Nou dan empat di antaranya trofi Liga Champions.

“Messi pemain kunci bagi kami. Tapi dia memiliki pilihan untuk pergi pada akhir kontraknya. Saya tahu presiden sedang berbicara dengan perwakilannya (Messi) untuk memastikan kontrak itu segera diperbarui,” kata Abidal kepada Sport.

“Saya berharap dia tetap di sini selama bertahun-tahun. Tapi pada akhirnya, semua ini akan menjadi keputusan Messi. Dia pernah mengatakan Barcelona adalah yang pertama dan utama. Dia adalah yang terbaik,” ujarnya.

Messi yang merupakan pemain didikan La Masia, mulai berseragam tim senior pada 2004. Sejak itu, dia menjelma jadi andalan lini serang Barcelona. Usia 32 tahun tak menggerogoti pesonanya di lapangan hijau. Kapten Timnas Argentina itu sudah mencetak 9 gol di berbagai ajang musim ini, meski sempat diganggu cedera.

Editor : Haryo Jati Waseso