Liga Champions

Barcelona Vs Tottenham, Hugo Lloris Akui Messi Bakal Menyulitkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Desember 2018 - 15:30 WIB
Barcelona Vs Tottenham, Hugo Lloris Akui Messi Bakal Menyulitkan

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengakui timnya bakal kesulitan menghentikan Penyerang Barcelona Lionel Messi, ketika kedua tim bertemu pada matchday keenam Grup B Liga Champions di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Dengan satu laga tersisa, The Lilywhites masih bertengger di peringkat kedua Grup B berbekal poin 7, setara dengan Inter Milan di tangga ketiga, namun unggul head to head. Kedua tim kini tertinggal enam poin dari Barca di puncak klasemen yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sebenarnya Tottenham cukup meraih hasil imbang, dengan harapan Inter juga terjegal oleh PSV Eindhoven. Tetapi, Lloris merasa keberadaan Messi bakal mengacaukan rencana timnya untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

“Saya rasa sulit untuk menghentikan pemain seperti Leo Messi. Kami hanya bisa melakukannya jika bermain sebagai tim. Kami harus menunjukkan performa yang kuat, terutama sebagai tim,” kata Lloris kepada Sky Sports.

Kiper asal Prancis itu takjub dengan kemampuan Messi ketika mencetak gol ke gawang Espanyol, Minggu (9/12/2018). Saat itu, Messi mencetak dua gol melalui tendangan bebas, sehingga Barcelona mampu menang 4-0. Keadaan itu membuat Lloris berharap timnya dapat merapatkan lini belakang.

“Setelah melihat tendangan bebasnya, lawan tak bisa berkutik. Dia tipe pemain yang bisa mengubah arah pertandingan. Kami tak boleh memberinya celah dan harus memperketat pertahanan,” ujarnya.

Walau sulit, kiper berusia 31 tahun itu yakin timnya bisa melaju ke fase gugur. Lloris pun menegaskan dia dan seluruh timnya bakal bermain maksimal demi mencuri poin dari Barcelona.

“Tidak akan mudah, tetapi kami harus yakin bisa lolos. Kami akan bermain 100 persen dan optimistis bisa melakukannya,” katanya.

Editor : Haryo Jati Waseso