Liga 1

Barito Putera Vs Bali United, Wawan: Klasemen Bukan Tolok Ukur

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 10:00 WIB
Barito Putera Vs Bali United, Wawan: Klasemen Bukan Tolok Ukur

Wawan Hendrawan (Foto: Bali United)

MARTAPURA, iNews.id – Kiper Bali United Wawan Hendrawan pantang anggap enteng kekuatan Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7/2019) malam. 
 
Dari segi klasemen, kondisi kedua tim memang berbanding terbalik. Serdadu Tridatu bercokol di peringkat kedua berbekal nilai 16, setara PS Tira Persikabo di singgasana. Sedangkan Barito di posisi ke-16 (zona teratas degradasi) dengan mengemas 4 poin. 
 
Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, klub berjuluk Laskar Antasari itu belum pernah memetik kemenangan (4 imbang dan 3 kalah). 
 
Meski begitu, Wawan mengingatkan rekan setimnya tidak jemawa. Ditambah lagi, Bali United tak pernah memetik poin penuh dalam dua lawatan terakhir ke markas Barito di Liga 1 (imbang dua kali). 
 
Selain itu, performa lini serang Barito saat ini juga tengah on fire. Buktinya, Evan Dimas dan kolega berhasil mencetak lima gol pada dua pertandingan terakhir di Liga 1. Mereka berhasil menahan imbang Badak Lampung 3-3 dan Persebaya Surabaya 2-2. 
 
“Masyarakat mungkin akan menilai kualitas sebuah tim dari klasemen sementara. Tapi saya rasa itu bukan patokan. Pada dua pertandingan terakhir juga mereka mampu mencetak lima gol. Pastinya hal tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata,” kata Wawan dilansir laman resmi klub. 
 
“Pastinya kami tidak boleh menggunakan peringkat di klasemen sebagai patokan. Saat ini mungkin kami ada di atas, tapi kalau tidak fokus, bukan tidak mungkin bisa turun. Kami harus benar-benar kerja keras untuk bisa meraih hasil positif di pertandingan nanti,” ujarnya. 
 
Kiper berusia 36 tahun itu berjanji bakal menjaga kesucian gawang timnya pada laga nanti. Dari enam pertandingan di liga sejauh ini, Wawan berhasil mencatatkan clean sheet empat kali.


Editor : Abdul Haris