Baru Tangani Gimnasia 2 Bulan, Maradona Tinggalkan Kursi Pelatih

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 November 2019 - 21:00 WIB
Baru Tangani Gimnasia 2 Bulan, Maradona Tinggalkan Kursi Pelatih

Diego Maradona mundur dari kursi kepelatihan Gimnasia (Foto: talkSPort)

LA PLATA, iNews.id - Mantan bintang Timnas Argentina, Diego Maradona membuat keputusan mengejutkan. Dia resmi mengundurkan diri dari Gimnasia La Plata, tim asal Argentina yang baru dilatihnya selama dua bulan.

Maradona mengaku sedih harus keluar dari pekerjannya ini. Namun dia sudah terlanjur membuat janji untuk angkat kaki jika presiden klub Gabriel Pellegrino tidak kembali terpilih sebagai pimpinan di tim tersebut.

“Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya keluar dari pekerjaan sebagai pelatih Gimnasia La Plata. Keputusan ini menyakiti saya dengan sepenuh jiwa,” tulis Maradona di akun Instagram miliknya

Meski begitu, Maradona berharap pelatih selanjutnya bisa membawa Gimnasia lebih baik. Sebab saat ini Gimnasia berada di posisi ketiga dari bawah dengan perolehan 8 poin.

“Saya harap bahwa siapa pun yang mengelola klub nanti bisa dapat melanjutkan tugas yang kami mulai dan menjaga Gimnasia di tempatnya. Saya berharap yang terbaik untukmu, dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Keputusan ini tentu memperpanjang catatan buruk di karier kepelatihan Maradona. Walau dikenal sebagai pemain yang hebat, Maradona tak sekalipun merasakan gelar juara ketika bertugas sebagai pelatih tim.


Editor : Bagusthira Evan Pratama