Liga Italia

Baru Terjun ke Pentas Serie A, Lukaku Sudah Jadi Korban Pelecehan Rasis

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 02 September 2019 - 21:25 WIB
Baru Terjun ke Pentas Serie A, Lukaku Sudah Jadi Korban Pelecehan Rasis

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: Bleacher Report)

CAGLIARI, iNews.id – Pengalaman buruk sudah dirasakan Romelu Lukaku pada awal kariernya di pentas Serie A Italia. Saat membela Inter Milan di laga kontra Cagliari, Senin (2/9/2019) dini hari WIB, Lukaku dikabarkan menerima pelecehan rasis.

Dalam laga tersebut, I Nerazzurri unggul terlebih dulu pada menit ke-27 berkat sumbangan Lautaro Martinez. Namun Cagliari bisa menyamakan keadaan lewat aksi Joao Pedro di menit 47.

Lukaku kemudian menjadi pahlawan kemenangan Inter berkat golnya di menit 72. Eks striker Manchester United itu menyarangkan bola dari sepakan di titik penalti.

Sayangnya pertandingan itu ternoda dengan aksi pelecehan rasis. Menurut sejumlah laporan, ada teriakkan monyet ketika Lukaku sedang menguasai bola.

Untungnya sang pemain tidak ambil pusing dengan kejadian tersebut. Lukaku justru bangga bisa menentukan kemenangan timnya di laga ini.

“Saya sangat senang dengan dua kemenangan pertama di liga. Melawan Cagliari merupakan pertandingan yang sulit. Kami harus berjuang. Tetapi itu yang harus kami lakukan di setiap pertandingan. Saya senang untuk tim dan para penggemar kami,” kata Lukaku kepada Inter TV.

“Mencetak gol dengan mengenakan kostum Inter merupakan perasaan yang hebat. Ke depannya saya ingin lebih membantu tim. Tujuan saya yaitu terus melanjutkan performa seperti ini,” ujarnya.

Lukaku bukan korban rasis pertama dari oknum pendukung Cagliari. Musim lalu, dua pemain Juventus yakni Moise Kean dan Blaise Matuidi juga mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan saat tampil di Stadion Sardegna Arena.


Editor : Bagusthira Evan Pratama