Piala Dunia 2018

Bawa Argentina Lolos ke 16 Besar, Messi: Sangat Melegakan

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 27 Juni 2018 - 05:57 WIB
Bawa Argentina Lolos ke 16 Besar, Messi: Sangat Melegakan

Penyerang timnas Argentina Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Argentina, ketika mengalahkan Nigeria 2-1 di Saint Petersburg Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. (Foto: BBC)

SAINT PETERSBURG, iNews.id - Tim nasional Argentina berhasil memastikan diri lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018, usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB pada laga Grup D. Penyerang Tim Tango Lionel Messi pun mengaku lega dengan keberhasilan ini.

Pada pertandingan tersebut Messi membuka keunggulan Argentina dengan golnya di menit ke-14. Nigeria sempat menyamakan kedudukan melalui gol penalti Victor Moses (51). Akhirnya gol Marcus Rojo (86) menjadi penentu poin penuh Albiceleste.

Dengan tambahan tiga poin ini, Argentina pun menduduki posisi kedua Grup D. Sedangkan posisi puncak menjadi milik Kroasia yang mengalahkan Islandia dengan skor 2-1 di waktu yang sama.

Messi pun merasa puas dengan hasil ini setelah masalah yang dialami timnya. Argentina sempat diragukan bisa melewati fase grup, setelah hanya meraih satu hasil imbang di dua pertandingan awal.

Apalagi, mereka sempat takluk dari Kroasia 0-3, Jumat (22/6/2018). Selain itu, perpecahan juga dikabarkan melanda skuat Argentina, setelah pemain senior Javier Mascherano memimpin kudeta terhadap Pelatih Jorge Sampaoli.

“Kami sangat menderita, ini situasi sulit. Sebuah kelegaan besar bagi kami semua,” ujarnya dilansir Sportsmole. Pada babak 16 besar Argentina kan menghadapi timnas Prancis dan Messi paham ancaman yang bisa diberikan lawan.

“Kami telah memperhatikan setiap pertandingan Prancis. Kami sudah melihat setiap pertandingan mereka di Piala Dunia. Prancis merupakan tim yang bagus dan memiliki pemain berkualitas, sangat cepat dan mampu membuat banyak perbedaan,” ujar bintang Barcelona tersebut.

Editor : Haryo Jati Waseso