UEFA Nations League

Bawa Inggris ke Semifinal, Southgate Ungkap Kunci Keberhasilannya

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 20 November 2018 - 19:49 WIB
Bawa Inggris ke Semifinal, Southgate Ungkap Kunci Keberhasilannya

Gareth Southgate (Foto: YouTube)

LONDON, iNews.id  Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengungkapkan kehadiran pemain baru dan muda menjadi kunci kesuksesan Inggris untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League 2018/2019. 
 
Southgate mengaku dirinya mengaku memanggil sejumlah pemain baru setelah Piala Dunia, seperti Joe Gomez, Ben Chilwell dan Jadon Sancho. Langkahnya itu terbilang berhasil karena Inggris melaju ke semifinal setelah menempati puncak Grup 4 Liga A dengan mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. 
 
“Salah satu hal penting yang wajib dilakukan adalah mengetahui siapa saja yang bisa bermain. Kemudian, bagaimana mereka berkembang dan dimana posisi yang tepat,” kata Southgate kepada Sky Sports
 
Pelatih berusia 48 tahun itu merasa kehadiran pemain baru membuat skuat lamanya menjadi khawatir, dan berusaha untuk bermaain lebih baik. Sedangkan pemain baru memiliki semangat yang tinggi, dan juga bertekad untuk menjadi bintang masa depan. 
 
“Setiap kali saya memanggil pemain baru yang bersemangat, penggawa lama langsung ingin membuktikn diri. Mereka sadar akan kompetisi itu, dan hasilnya semua bermain bagus di empat laga terakhir,” ujarnya. 
 
Selain itu, Southgate menilai sangat penting para pemiannya menikmati masa-masa mengenakan seragam Inggris. Dengan begitu, The Three Lions dapat bermain tanpa beban. 
 
“Saya ingin mereka menikmati masa ketika mengenakan seragam Inggris. Mereka bisa bersantai bersama dan menikmati permainan, kami ingin menciptakan pemain muda yang bebas,” tutur Southgate.


Editor : Abdul Haris