Liga Champions

Bawa Madrid Kalahkan Ajax, Sergio Ramos Bukukan Penampilan Ke-600

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 06:00 WIB
Bawa Madrid Kalahkan Ajax, Sergio Ramos Bukukan Penampilan Ke-600

Bek Real Madrid Sergio Ramos. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Real Madrid berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Amsterdam Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Bagi Kapten Madrid Sergio Ramos laga itu menjadi torehan ke-600 bersama Los Blancos.

Raihan tersebut membuat bek berusia 32 tahun itu berada di urutan ketujuh pemain yang tampil terbanyak bersama Madrid. Posisi teratas masih dimiliki oleh Penyerang legendaris Si Putih Raul Gonzalez dengan torehan 741 penampilan.

Sebelum pertandingan, Pelatih Madrid Santiago Solari sempat memberikan pujian kepada pria yang juga palang pintu tim nasional Spanyol tersebut. Pria Argentina itu terkesan dengan karakter Ramos.

“Kualitas dirinya luar biasa, namun dia adalah karakter besar yang sangat kompetitif. Dia pemain yang turun di berbagai pertandingan dengan sikapnya. Dia adalah pemimpin dan dirinya merupakan gambaran dari tim. Dia sulit dihentikan,” katanya kepada Marca.

Ramos datang Madrid setelah diakuisisi dari Sevilla pada musim panas 2005. Sejak itu, dia berhasil menjadi palang pintu andalan timnya dan telah memberikan 4 gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Mereka juga meraih dua trofi Copa del Rey.

Pada pertandingan tersebut, Madrid meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Karim Benzema di menit ke-60 dan Marco Asensio (87). Sementara satu gol Ajax dibukukan Hakim Ziyech di menit ke-75.


Editor : Haryo Jati Waseso