Bawa Senjata ke Turin, 54 Suporter Ajax Amsterdam Diusir Polisi Italia

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 09:18 WIB
Bawa Senjata ke Turin, 54 Suporter Ajax Amsterdam Diusir Polisi Italia

Kerusuhan pendukung Ajax Amsterdam. (Foto: Aris Messinis / AFP)

TURIN, iNews.id – Kepolisian Italia dikabarkan mengusir 54 suporter Ajax Amsterdam karena membawa senjata, jelang laga kontra Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (16/4/2019) dini hari WIB.

Seperti dikutip Football Italia, pihak berwenang setempat melaporkan kalau para fans yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya sekadar membawa senjata. Mereka juga membawa kembang api untuk dimasukkan ke dalam stadion.

Tak tunggu lama, polisi pun langsung mengantarkan mereka menuju ke perbatasan. Hal itu dilakukan guna menghindari kericuhan seperti pada pertemuan pertama di Amsterdam, pekan lalu.

Kala itu, kedua kelompok suporter terlibat cekcok di sekitaran Johan Cruijff Arena sebelum pertandingan. Kepolisian setempat pun mengamankan 140 orang yang dianggap biang keladi bentrokan.

Terlepas dari itu, peluang Juve untuk lolos ke semifinal malam nanti bisa dibilang lebih besar. Sebab, pada leg pertama mereka mampu menaham imbang Ajax 1-1 di Amsterdam. Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut minimal hanya harus menahan imbang sang lawan tanpa gol untuk mendapat tiket babak empat besar.


Editor : Haryo Jati Waseso